Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat

Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat Bali selalu menjadi tujuan wisata yang diinginkan, baik kunjungan wisata dalam jangka waktu yang lama, maupun singkat. Bagi Anda yang membutuhkan refreshing di tengah kepadatan pekerjaan, sementara Anda belum bisa mengambil cuti untuk masa liburan yang panjang. Pulau Bali tetap dapat Anda nikmati untuk liburan singkat Anda.

Baca juga: PIP Dukung Kebijakan Penundaan Angsuran Kredit Bagi Debitur

Agar liburan singkat Anda benar-benar efektif, disarankan untuk mengambil tujuan wisata yang tidak terlalu jauh dari Bandara. Salah satu contohnya adalah Pantai Kuta yang bisa Anda tempuh dengan jarak sekitar 5 km saja.

Anda bisa booking untuk memudahkan pemesanan hotel di tengah jadwal liburan yang singkat. Salah satu hotel di kawasan Kuta yang direkomendasikan yaitu Kuta Central Park Hotel yang berada di Jalan Patih Jelantik Kuta Indonesia. Lokasinya cukup strategis bagi Anda yang akan mengunjungi beberapa tempat di sekitar Kuta.

Suasana kamar hotelnya juga cukup nyaman dan hommy. Anda akan bisa beristirahat lebih nyaman selama berada di Bali. Sebagian besar desain ruangan bernuansa modern dengan warna-warna cerah. 

 Kutacentralpark.com

Panorama Pantai Kuta selalu memesona sepanjang waktu, namun bukan hanya pantai yang bisa Anda nikmati di sana, melainkan beberapa tujuan wisata yang bisa Anda kunjungi. Beberapa di antaranya :

1. Kendra Gallery

Kendra gallery merupakan tempat berkumpulnya seniman kotemporer Bali yang di buka pada bulan Juni 2008. Kendra Gallery adalah galeri non komersial yang kerap mengadakan pameran seni untuk penggalangan dana. Kendra Gallery memiliki program-program yang mulia untuk kemajuan seni yang berasal dari Pulau Bali dan diharapkan terus berkembang hingga mendunia. 

Kendra Gallery Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat
Federicotomasi.com

Di sana terpajang hasil karya para seniman kontemporer yang bisa Anda nikmati, seperti lukisan, boneka pappermoon, dan benda-benda seni lainnya.

2.    Pasar Seni

Sebentar saja, jangan sampai Anda melewatkan mengunjungi Pasar Seni Kuta Bali. Pasar seni ini berbentuk lorong memanjang yang dipenuhi para penjual cinderamata khas Bali seperti tas, baju-baju, aksesoris khas Bali. Akan lebih baik jika Anda memiliki informasi tentang harga barang yang Anda inginkan sebelumnya karena berbelanja di pasar seni ini lebih fleksibel dan dapat Anda tawar.

3.    Kuta Theatre

Kuta Theater Magic Bali adalah pertunjukan tari Bali bernuansa modern yang ditambah pertunjukan sulap. Konsep pagelaran ini menggabungkan cerita tradisional Bali dan ilusi. Isi ceritanya sarat pesan moral dan cukup jenaka.

Kuta Theatre Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat
Rentalmobilbali.net


Tiket masuknya Rp100.000 yang harus dibayar cash karena penyelenggara tidak menerima pembayaran dalam bentuk kartu kredit. Jadwal pertunjukan di Kuta teater  hanya tutup pada hari Rabu, sementara hari lainnya akan diselenggarakan dua kali dalam sehari. Adapun jadwal pertunjukan pertama dimulai pukul 17.00 dan yang kedua pukul 19.00. Lokasinya berada di Jalan Kartika Plaza, Gedung Kuta Centre lantai 2.


4.    Monumen Ground Zero Bali

Monumen Ground Zero Bali dibangun untuk mengenang tragedi bom Bali 1. Pengeboman yang terjadi pada tanggal 12 Oktober tahun 2002 tepat berada di Paddy's Pub dan berada  depan Sari Club di jalan Legian Kuta Bali.

Nama monumen itu adalah Monumen Panca Benua, namun lebih dikenal dengan sebutan Monumen Ground Zero Bali. Di sana tercantum nama-nama korban tragedi pengeboman, serta asal negaranya.

Hingga saat ini, setiap tanggal 12 Oktober monumen tersebut banyak dikunjungi wisatawan untuk berkumpul dan mengenang tragedi bom Bali.

Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat
Bali-tribunnews.com

 5. Pantai Kuta

Tentu saja Pantai Kuta adalah tempat yang harus Anda kunjungi jika berada di sekitar Kuta. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai.
Pantai Kuta terkenal dengan pesona matahari tenggelamnya, jika cuaca sedang cerah keindahan itu bisa Anda dapatkan sekitar pukul 18.00.

Pantai Kuta yang memiliki ciri ombak panjang dan tinggi ini menjadi salah satu surga bagi para peselancar. Anda pun bisa mencoba berselancar sebagai pemula. Di sepanjang pantai terdapat penyewaan papan selancar dengan kualitas yang bervariasi. Sekaligus Anda bisa menyewa pemandu yang sangat berpengalaman untuk menemani Anda menaklukan ombak.

Pantai Kuta selalu ramai sepanjang hari. Ini sama juga di Kepulauan Wayang di Kabupaten Raja Ampat. Demi memenuhi kebutuhan wisatawan yang lelah seharian berjalan-jalan atau berselancar, terdapat banyak ibu-ibu, warga setempat yang menawarkan jasa pijat dengan tarif sekitar Rp75.000. Banyak wisatawan asing, terutama para peselancar yang menggunakan jasa tersebut.

Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat
Indonseiaituindah.com

Beberapa informasi tadi bisa menambah referensi untuk wisata singkat Anda di pulau Bali. Jadwal pekerjaan Anda tidak terganggu dan Anda dapat kembali bekerja dengan pikiran dan tubuh yang lebih fresh.

Belum ada Komentar untuk "Bali Tempat yang Pas Untuk Liburan Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel