Sabtu, 07 Oktober 2017

Berlibur Ke Lampung Barat Pastikan Menyambangi Pantai Tanjung Setia

Entah kenapa setiap mendengar kata Lampung Barat maka yang terbersit dalam benak saya adalah Pantai Krui atau lebih pasnya Pantai Tanjung Setia. Pantai dengan ombak besar yang didominasi warga asing ini seolah mengingatkan pada film Baywatch.

indonesiatravelingguide.com
Hal ini karena menurut beberapa informasi tinggi ombak bisa mencapai hingga 10 meter. Sementara untuk panjangnya mencapai 200 meter.

Dimana mereka yang jago berselancar unjuk kebolehan dan benar saja hanya mereka yang mahir menggunakan papan dapat bertahan lama. Bila tidak bisa jadi tubuh akan dihantam karang.

Pantai Tanjung Setia berada di Desa Tanjung Setia, Lampung Barat. Untuk menuju lokasi dibutuhkan perjalanan panjang dari Bandar Lampung sekitar 7 jam.

Namun, bila dari pusat Kota Liwa hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hingga 2 jam perjalanan. Jalan relatif baik dengan pemandangan asrinya alam.

Hutan konservasi Bukit Barisan seolah ingin menunjukan betapa kayanya Lampung Barat dengan segala hasil buminya. Bila beruntung dalam perjalanan akan mendapat bunga yang cukup menarik semisal Bunga Anggrek.

Bermain di derasnya ombak membutuhkan perhatian ekstra. Terbukti diawal tahun 2017 pantai yang berbatasan dengan Samudra Hindia ini memakan korban.

Pastikan jangan lengah dan fokus, terutama bila membawa anak kecil. Bisa jadi bila tidak hati-hati akan terseret ombak. Disatu sisi justru besarnya ombak ini menjadi daya tarik tersendiri. Khususnya bagi mereka pecinta olahraga air selancar.

Buktinya banyak warga negara asing berdatangan dan enggan cepat-cepat pergi. BIsa dibilang mereka penasaran dengan adrenalin yang diberikan Pantai Tanjung Setia dengan hempasan ombaknya.

Hati-hati bila berada dikawasan pantai dengan batu karang. Bisa jadi dalam satu waktu membuat siapa saja tersungkur.Saat pantai sedang surut jangan lupa untuk mencoba berburu umang-umang atau binantang laut lainnya.

Lain di Lampung lain di Jogja, bila kamu sedang di Jogja dan penasaran ingin main selancar cobalah berkunjung ke Pantai Wediombo dan Pantai Krakal. Meski kalah dalam ukuran ombak tapi tak kalah seru dengan Pantai Tanjung Setia.

0 komentar

Posting Komentar