Kamis, 02 November 2017

5 Pantai Bangka yang Menawan

Berbicara mengenai Pantai, siapa sih yang tidak suka? Banyak orang yang sangat ingin ke pantai karna beberapa alasan, entah itu karna rumahnya yang berjauhan dengan pantai, ingin bermain dengan ombak atau hanya ingin sekedar melepas penat dengan cara melihat pemandangan pantai.
Pantai di Bangka Belitung memang sangat banyak, namun ada 5 di antaranya yang paling menawan.

1. Pantai Parai Tenggiri

backpackerakhirpekan.blogspot.com

Pantai yang merupakan pantai paling populer di Pulau Bangka ini terletak di Kec. Sungailiat, berjarak sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang. Pantai ini memiliki kontur yang landai dengan ombak yang tenang.
Berenang, bermain di bibir pantai, hingga olahraga air merupakan hal yang biasa pengunjung lakukan di pantai ini. Adanya batu-batu granit yang besar di kawasan pantai bisa menjadi khas tersendiri dari Pantai Parai Tenggiri.

2. Pantai Tanjung Pesona

hms27010yusantizhou.files.wordpress.com

Pantai Tanjung Pesona terletak di Desa Rambak, Sungailiat. Untuk sampai ke pantai ini hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari kota Sungailiat, atau 45 menit dari Pangkalpinang.
Pantai ini sangat digemari oleh anak-anak karena memiliki banyak wahana permainan dan olahraga air, diantaranya kano, banana boat, jetski. Di sana kita juga bisa berenang, bermain pasir, hingga memancing.

3. Pantai Pasir Padi

Pantai Pasir Padi di Bangka
initempatwisata.com

Pantai Pasir Padi berjarak sekitar 7 km dari kota Pangkalpinang. Pantai ini juga merupakan salah satu pantai yang populer di Bangka, maka dari itu tak jarang jika banyak warga Bangka yang berkunjung ke Pantai Pasir Padi.
Untuk dapat masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi ini, kita harus menyiapkan uang sebesar Rp 10.000,- per orang untuk membeli tiket masuk.
Bisa dibilang kawasan Pantai Pasir Padi memiliki fasilitas terlengkap dibanding pantai yang lain. Di sana tersedia fasilitas publik seperti hotel berbintang, restoran, hingga warung makan.

4. Pantai Matras

katalogwisata.com

Pantai ini memiliki kontur yang hampir sama dengan Pantai Parai Tenggiri. Pantai Matras terletak di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat, hanya berjarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang atau berjarak sekitar 7 km dari Kota Sungailiat.

5. Pantai Tikus

Pantai Tikus di Bangka
ketahui.com

Pantai Tikus bisa dibilang merupakan salah satu pantai di Pulau Bangka yang masih alami. Panorama alami di pantai ini terwujud melalui bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit dan air laut yang kebiruan.
Ciri khas dari Pantai Tikus yaitu adanya Kuil atau kelenteng yang berbentuk bulat. Kuil tersebut bisa dilihat dari puncak bukit.

0 komentar

Posting Komentar