Jumat, 24 November 2017

7 Tempat Wisata Hits di Solo

Kota Solo terkenal dengan julukan Kota Batik. Salah satu museum yang menyimpan ribuan batik di Solo yaitu Museum Danar Hadi, mungkin itu sebab Solo dijuluki Kota Batik. Selain itu, Solo juga mendapat julukan Kota Bengawan, hal ini karena di sana terdapat Sungai Bengawan Solo.

Solo memang terkenal dengan sedikitnya tempat wisata pantai. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan banyak tempat wisata menarik lainnya di sana. Nah, berikut adalah 7 tempat wisata yang hits di Solo :

1. Keraton Surakarta Hadiningrat

https://ksmtour.com

Keraton ini terletak berdekatan dengan Stasiun Balapan, salah satu stasiun yang paling terkenal di Solo. Keraton Surakarta Hadiningrat sendiri merupakan salah satu keraton yang paling terkenal. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, cukup membayar tiket masuk seharga Rp 10.000,- . Di dalamnya, kamu bisa berkeliling untuk melihat - lihat koleksi benda kuno dan juga berfoto di depan Kereta Kencana.

2. Pandawa Water World Solo Baru 
http://www.klikhotel.com

Tempat wisata ini merupakan tempat wisata air. Tempat ini biasa dikunjungi oleh keluarga yang membawa anak kecil, karena pada dasarnya anak kecil pasti suka bermain air. Meskipun begitu, tidak menutup kemungkinan kamu yang sudah dewasa untuk mengunjungi tempat ini.

Pandawa Water World merupakan taman bermain air terbesar di Solo. Yang unik dari taman bermain air ini adalah, di dalamnya terdapat patung tokoh wayang. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000,- untuk hari Senin - Jumat dan Rp 100.000,- untuk hari Sabtu dan Minggu.

3. Taman Sriwedari
http://kekunaan.blogspot.co.id

Taman Sriwedari terletak di Kecamatan Laweyan. Yang menarik dari taman ini adalah adanya Gedung Wayang Orang Sriwedari di bagian dalam taman. Gedung tersebut sering digunakan untuk menggelar pertunjukan wayang orang dengan cerita Mahabarata atau Ramayana.

4. Taman Balekambang
http://kota.surakarta.go.id

Taman yang terletak di Manahan ini merupakan taman yang bisa digunakan untuk rekreasi dan edukasi. Spot yang paling menarik di dalam Taman Balekambang adalah Taman Air Partini. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi spot Hutan Partinah Bosch yang di dalamnya terdapat berbagai jenis tanaman langka.

5. Grojogan Sewu Tawangmangu
https://www.jejakpiknik.com

Grojogan Sewu Tawangmangu merupakan salah satu tempat wisata alam di Solo. Hampir sama seperti grojogan lainnya, Grojogan Sewu juga menawarkan panorama air terjun yang indah. Meskipun begitu, grojogan ini bisa dibilang misterius karena pada saat musim hujan kamu bisa melihat banyak cabang air terjun di sekeliling tebing, namun cabang tersebut nampak kering pada saat musim panas.

Untuk masuk ke dalam Grojogan yang memiliki tinggi 80 meter ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 18.000,- per orang untuk membayar tiket masuk.

6. Air Terjun Jumog
http://piknikasik.com

Air Terjun Jumog juga merupakan tempat wisata alam di Solo. Air terjun yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar ini memiliki tinggi 30 meter. Untuk masuk ke dalam tempat wisata ini, kamu cukup membayar Rp 5.000,- dan kamu sudah bisa menikmati air terjun yang sangat jernih dan segar.

7. Pasar Klewer
http://www.ulinulin.com

Pasar Klewer adalah satu satu tempat wisata belanja di Solo yang bisa dibilang paling terkenal. Dengan adanya lebih dari 2000 pedagang di dalamnya, kamu harus menyiapkan uang lebih jika mengunjungi tempat ini, karena barang yang di jual sangat menarik untuk di beli. Meskipun harga yang di pasang itu murah, namun jika kamu adalah orang yang gila belanja, siap-siap saja kantong kamu akan kering setelah pergi dari Pasar Klewer.

0 komentar

Posting Komentar