7 Wisata Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan

Berbicara tentang wisata Bali seolah tak ada habisnya. Tempat ini senantiasa menjadi tujuan wisata bagi turis dalam negeri maupun luar negeri.

Penasaran dengan beberapa rekomendasi wisata Bali terbaik yang bisa dituju. Berikut 7 objek wisata di Bali yang tidak boleh dilewatkan:

1. Pantai Kuta

initempatwisata.com
Tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang paling terkenal di Bali. Pantai Kuta sering dikunjungi wisatawan karena beberapa alasan, di antaranya adalah karena lokasi yang berdekatan dengan bandara, biaya masuk yang murah, ombak cocok untuk peselancar pemula, dan yang terakhir karena pantainya yang indah.

Sebelum menjadi Pantai Kuta, dulunya pantai ini merupakan sebuah pelabuhan besar yang digunakan sebagai pusat perdagangan di Bali. Semakin kesini, Pantai Kuta berubah menjadi tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung.

Yang menarik dari pantai ini adalah adanya pasir putih bersih dan laut biru. Selain itu, para pengunjung juga sering menikmati pemandangan matahari tenggelam di pantai ini. Di sekitar Pantai Kuta juga terdapat fasilitas lain, seperti shopping mall, restoran, dan masih banyak lagi.

2. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Garuda Wisnu Kencana
tiket.com
Garuda Wisnu Kencana merupakan taman wisata budaya yang terletak di Bali Selatan. Yang menarik dari tempat wisata ini adalah adanya patung Garuda dan patung dewa Wisnu karya I Nyoman Nuarta. 

Selain itu, kamu juga bisa melihat indahnya bukit kapur yang di potong menjadi balok kapur berukuran besar. Di kawasan GWK Bali ini sering diadakan teater seni setiap harinya. 

Fasilitas hiburan lain yaitu pementasan tari kecak Bali di sore hari, atraksi parade kecak pada jam 18.00 - 18.20 WITA dan aktivitas mengendarai Segway di GWK.

3. Pura Tanah Lot

wisataku.id
Pura Tanah Lot terkenal dengan keindahannya saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot bisa dibilang cukup unik karena terletak di atas batu karang besar. 

Pada saat air laut pasang, jalan menuju Pura Tanah Lot akan tergenang air laut. Pada saat air surut, kamu bisa melihat ular laut jinak yang dipercaya penduduk sekitar sebagai penjaga pura.

Pura ini terdiri dari 2 buah pura yang merupakan tempat untuk memuja dewa laut. Tempat wisata ini lebih ramai pengunjung saat sore hari, sekitar jam 17.00 karena pengunjung lebih tertarik untuk melihat pemandangan matahari terbenam dengan siluet pura.

Baca juga: 6 Tips Menjaga Kenyamanan Saat Traveling Mengendarai Bus

4. Pantai Lovina

pantai lovina
dispar.bulelengkab.go.id


Memang, pantai ini tidak seterkenal Pantai Kuta. Meskipun begitu, keindahan Pantai Lovina tidak usah ditanyakan lagi. 

Yang menarik dari Pantai Lovina adalah kamu dapat melihat lumba-lumba berenang dan meloncat. Kita dapat melihatnya dengan menggunakan perahu nelayan.

5. Pura Uluwatu

pegipegi.com
Pura Uluwatu terkenal dengan suasana religius khas Bali. Meskipun begitu, Pura Uluwatu juga menawarkan keindahan panorama seperti keindahan matahari tenggelam. 

Selain itu, di Pura Uluwatu kamu bisa berjumpa dengan kera yang dipercaya penduduk sekitar berfungsi untuk menjaga kesucian Pura Uluwatu. Untuk masuk ke pura ini, kamu harus menggunakan sarung dan selendang yang digunakan sebagai simbol hormat kepada kesucian Pura Uluwatu.

6. Tanjung Benoa

tanjung benoa bali
kompas.com
Berbeda dengan Pura Tanah Lot, Tanjung Benoa lebih ramai pengunjung saat di pagi hari, jam 10.00 - 12.00 . Tanjung Benoa terkenal dengan adanya aktivitas permainan air (sering disebut dengan Tanjung Benoa Watersport).

Ada 3 aktivitas Tanjung Benoa Watersport yang di gemari oleh pengunjung, yaitu :

1. Single Parasailing
2. Wisata ke Pulau Penyu Tanjung Benoa
3. Mengendarai jet ski ditengah laut

7. Pantai Jimbaran

jejakpiknik.com
Pada saat pertama kali kamu datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan menyambutmu adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih. Hal tersebut karena pantai ini terkenal dengan kuliner pinggir pantai yang nikmat,

Selain 7 wisata Bali diatas mungkin kamu ada rekomendasi selanjutnya? Silakan tulis di kolom komentar untuk nanti kami tambahkan.

Belum ada Komentar untuk "7 Wisata Bali yang Tidak Boleh Dilewatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel