Unik dan Menariknya Pantai Losari

Pantai Losari merupakan salah satu pantai di Makassar yang terkenal dengan matahari tenggelamnya. Losari juga sering dijuluki dengan meja dan warung terpanjang di dunia karena di pantai tersebut terdapat warung-warung tenda yang menyambung satu sama lain sepanjang kurang lebih 1 KM.

Warung tersebut menjajakan berbagai macam makanan khas Makassar, dan yang paling terkenal adalah pisang epe. Pisang epe merupakan pisang yang dibakar, kemudian dipipihkan untuk selanjutnya diberi air gula merah. Sekarang warung tersebut telah dipindahkan dan berada di depan rumah Walikota Makassar.

Banyak hal yang bisa dilakukan di Pantai Losari, salah satunya adalah berolahraga. Banyak orang yang datang ke Pantai ini hanya untuk lari pagi ditemani udara yang sejuk dan angin yang sepoi - sepoi.

www.marstourandtravel.net

Pantai ini biasa dikunjungi pada jam 3 sore sampai dengan jam 9 malam. Biasanya mereka kumpul - kumpul untuk melihat matahari tenggelam. Selain karena keindahan matahari tenggelam, mereka datang ke Pantai Losari juga karena fasilitas internet. Fasilitas hotspot internet ini gratis, maka dari itu pantai ini ramai akan pengunjung.

Sedikit berbeda dengan pantai pada umumnya, Pantai Losari tidak mempunyai pasir. Selain itu, di Losari juga tidak boleh berenang karena airnya sangat dalam sehingga akan berbahaya jika ada yang berenang. Meskipun begitu, di pantai ini terdapat wahana permainan air seperti perahu sepeda air, dan banana boat.

www.gomuslim.co.id

Untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya sepeserpun. Di sini juga terdapat masjid yang unik. Bisa dibilang unik karena masjid ini memiliki 2 menara dan 2 kubah dan merupakan sebuah masjid yang terapung. Masjid ini bernama Masjid Amirul Mukminin yang bisa menampung sebanyak 400-an jamaah.

Belum ada Komentar untuk "Unik dan Menariknya Pantai Losari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel