Rabu, 09 Mei 2018

Smartphone Kamu Lowbat, ReCharge in Aja


Smartphone kini menjadi bagian yang tak terpisahkan bagi sebagian masyarakat perkotaan. Hampir tiap saat dalam beraktifitas mereka menggunakan alat tersebut untuk berkomunikasi.

bacalagers.com
Tidak hanya untuk itu, tapi bagi kaum urban smartphone adalah salah satu alat kerja. Sungguh miris tentunya bila alat kerja tidak bekerja optimal.

Padatnya mobilitas seringkali membuat seseorang lupa bahwa ia harus menyiapkan alat tempur. Bagi mereka yang memiliki power bank dan charger mungkin tidak masalah.

Namun bisa jadi dalam satu waktu kita kelupaan tidak membawa alat tersebut. Kini tak perlu kuatir karena telah adanya power bank portable yang disediakan ReCharge Power Bank.

Power bank keren ini dapat dengan mudah ditemukan di beberapa mall dan coworking yang ada di ibukota dan sekitarnya. Gak takut hape lowbat mungkin itu yang akan terbersit dipikiran kita.

Pikiran yang tenang tentu akan meningkatkan produktifitas. Pun demikian komunikasi dengan rekan kerja atau teman tak akan terputus.

Beberapa mall dan coworking yang telah tersedia power bank dari ReCharge Indonesia ini antara lain
JIExpo, Pantai Indah Kapuk Mall, Menara BTPN, Central Park, Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, Ranch Market Pesanggrahan, AEON Mall, Pondok Indah Mall, Mega Kuningan, FX Sudirman, Conclave Coworking Space dan masih banyak lagi.

Saat ini memang baru tersedia di Jakarta dan Tangerang Selatan. Tapi dalam waktu dekat ReCharge akan hadir lebih banyak di beberapa lokasi khususnya titik-titik strategis seperti mall dan stasiun kereta api.

Dan saya pribadi kebetulan beberapa waktu lalu sempat mencoba ReCharge Power Bank. Kebetulan saya berada di salah satu coworking Conclabe Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

jokoyugiyanto.com
Di coworking tersebut terdapat salah satu mesin ReCharge berukuran kecil dan di dalamnya terdapat 8 slot power bank. Sangat mudah untuk menggunakan aplikasi ini.

Sebelum menggunakan pastikan untuk mengunduh aplikasi di Play Store bagi pengguna Android dan iOS bagi pengguna Apple. Setelah terunduh silakan untuk login menggunakan alamat gmail masing-masing.


Jangan lupa untuk top up saldo. Di sini terdapat dua pilihan dengan cash payment atau bayar tunai (untuk iOS dan Android) dan cashless payment (Android).

Lebih lanjut untuk bayar tunai terdapat dua pilihan saldo di angka Rp 50.000,- dan Rp 100.000,- Sistem pembayaran ini hanya bisa dilakukan di semua Station ReCharge.

Sementara itu untuk Cashless Payment baru bisa dilakukan menggunakan virtual account BNI dan Go Pay. Untuk nominalnya terdapat 3 pilihan mulai Rp 20.000,-, Rp 50.000,- dan Rp 100.000,-.


Meski kamu top up di angka Rp 100.000,- tak perlu kuatir bila suatu saat nanti tidak terpakai. Pasalnya pihak ReCharge menggaransi bila saldo tidak terpakai bisa di refund.

Cara menggunakannya sangatlah mudah. Setelah pulsa  terisi kita cukup men-scan barcode yang ada di atas mesin.

Tak perlu waktu lama, power bank pun akan keluar dan siap digunakan. Terdapat dua kabel di sisi bawah. Kabel warna biru untuk Android dan putih untuk iOS.

Proses pengisian tak perlu waktu lama. Buktinya dalam beberapa menit daya hape kembali fuel.


jalansantai.com
Untuk memastikan dimana saja terdapat mesin penyelamat ini ada baiknya untuk melihat lokasi. Lokasi mesin ini juga nampak sebelum digunakan jadi akan sangat membantu bagi mereka yang membutuhkan.

Setelah selesai ada baiknya power bank dikembalikan ke tempat semula dan catat untuk satu kali pemakaian akan dikenakan biaya Rp 10.000,-. Namun bila memang membutuhkan waktu lebih panjang alat praktis ini bisa disewa hingga beberapa waktu ke depan.

Andai tidak dikembalikan dihari yang sama pun tidak apa-apa. Tapi jangan kaget nanti bila dikenakan harga sewa yang lebih tinggi.


Beberapa alasan yang bisa dipilih kenapa aplikasi ReCharge ini harus diunduh antara lain adalah praktis. Seperti yang terlihat bila penyimpan daya ini cukup tipis dan pas di genggam. Jadi meski harus dibawa pindah-pindah lokasi kita tidak akan ribet.
  
Selanjutnya teknologi yang ditawarkan menggunakan teknologi Sistem Fast Charging dimana proses pengisian daya akan jauh lebih cepat. Ditambah adanya Built-in Charging Multi Ports yakni Lightning untuk Apple dan Micro USB with USB-C untuk Android.

Daya yang tersedia dalam power bank ini juga cukup besar. Dalam satu ReCharge terdapat kapasitas 5.000 mAh dimana untuk satu smartphone biasanya tidak lebih dari angka tersebut.

Saat ini terdapat 3 jenis mesin ReCharge mulai dari kecil, sedang dan besar. Untuk ukuran Small dan Medium ReCharge Powerbank Station akan ditemukan di Restoran, Cafe, Convenience Store, Gym, dan Toko-toko retail. Sementara itu untuk Big ReCharge Powerbank Station akan ditemukan di Mall atau Pusat Perbelanjaan, Coworking Space dan juga Concerts.

bacalagers.com
Besar kecilnya ukuran ini hanya berada dalam slot power bank dan untuk fungsi sama saja. Jadi dimanapun kita berada meski hape lowbat dan baterai boros tak perlu kuatir. "Untung ada ReCharge," mungkin itu yang akan terlintas.

Nah bagi kamu yang penasaran ada baiknya untuk follow dan like akun media sosial ReCharge Indonesia berikut;



 


0 komentar

Posting Komentar