Minggu, 26 November 2017

Lezatnya Sup Konro Khas Makassar

Jika berkunjung ke Sulawesi Selatan, tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kota Makassar. Memang, kota Makassar adalah kota terbaik ke dua yang wajib di kunjungi setelah kota Manado yang terkenal dengan tempat wisata Bunakennya, sedangkan Kota Makassar terkenal dengan pantai Losarinya yang indah. Tapi bukan itu saja, di kota Makassar terdapat berbagai tempat wisata alam yang indah dan menawan, seperti Malino, Pulau Lanjukang dan Pulau Tinabo.

resepcaramemasak.info
Tempat wisata buatan yang seru juga ada di kota Makassar ini, seperti Trans Studio Makassar. Selain berbagai tempat wisata yang khas, Kota Makassar juga memiliki beberapa kuliner khas yang wajib di coba seperti coto Makassar, Sup Saudara, Barongko, Es Pisang Hijau, Es Palu Butung, Pisang Epe, Gogoso dan Sup Konro. Nah, untuk artikel kali ini, akan membahas tentang Sup Konro. Yuk baca!

Sup Konro adalah masakan tradisional khas Indonesia yang berasal dari tradisi Bugis dan Kota Makassar. Sup Konro terbuat dari iga sapi atau daging sapi yang menjadi bahan dasarnya. Sup Konro merupakan masakan berkuah yang di rebus. Jadi, daging sapi atau iga sapi di rebus bersama bahan-bahan yang lain seperti kayu manis, air asam jawa, dan berbagai bahan yang lainnya. Sup Konro berwarna coklat gelap, warnanya yang gelap berasal dari buah kluwak yang memang berwarna hitam.

Sup Konro rasanya sangat kuat, rasanya yang kuat akibat dari di gunakannya ketumbar. Nah, selain itu Sup Konro kaya akan rempah-rempah loh! Sudah kebayang kan bagaimana rasa lezatnya Sup Konro? Rasanyaa, untuk yang belum pernah mencoba harus segera coba deh! Ngga bakal nyesel.. Pasti Kamu akan ketagihan..

Sup Konro biasanya di makan menggunakan ketupak kecil yang biasanya di potong-potong terlebih dahulu. Selain itu, Sup Konro juga biasanya di sajikan dalam keadaan panas, dan yang pastinya lebih enak di makan dalam keadaan panas juga di banding dalam keadaan yang sudah dingin.

Untuk saat ini, Sup Konro sudah memiliki variasi kering yang disebut Konro Bakar. Konro bakar juga tak kalah lezat dengan Sup Konro karena Konro Bakar terbuat dari bumbu khas Konro.

Bagi Kamu yang ingin mulai mencicipi kuliner khas Kota Makassar ini, Kamu hanya perlu mengunjungi beberapa tempat antara lain kawasan lapangan Karebosi, Jalan Gunung Bawakaraeng dan Sam Ratulangi.

Di tempat tersebut, Sup Konro bisa ditemukan di warung pinggiran dan di restoran. Setelah Kamu mencobanya, di jamin pasti Kamu akan ketagihan dengan kelezatan Sup Konro ini dan tak akan melupakan rasanya yang benar-benar khas!

Itulah sedikit informasi mengenai Sup Konro yang merupakan makanan khas Kota Makassar. Semoga bermanfaat yaa..

0 komentar

Posting Komentar