Rabu, 18 Juni 2014

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Randusanga Brebes

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Randusanga Brebes-Pantai merupakan salah satu obyek wisata yang menjadi pilihan utama untuk dikunjungi ketika liburan telah tiba,  kebanyakan orang yang mempunyai budget tinggi mereka lebih memilih  mengisi liburannya dengan pergi ke Bali, tetapi jangan khawatir bagi yang mempunyai budget rendah janganlah berkecil hati karena ada alternatif kedua pantai yang bisa anda kunjungi, pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai yang ada di Bali yaitu Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah atau yang sekarang lebih dikenal PARIN (singkatan dari Pantai Randusanga Indah).
Menikmati Indahnya Panorama Pantai Randusanga Brebes

Pantai Randusanga Indah Berlokasi di Desa Randusanga kulon, Kecamatan Brebes yakni sekitar 7 km dari jalan raya pantura Kota Brebes di Spanjang jalan menuju pantai randusanga akan banyak ditemui perkebunan bawang merah yang terhampar luas, sedangkan mendekati lokasi pantai, akan banyak ditemui tambak-tambak yang umumnya digunakan untuk budidaya ikan bandeng dan rumput laut. Dilokasi pantainya sendriri akan dijumpai panorama pantai (waterboom), mandi laut, panggung gmbira, arena balap motor (grass track), camping ground, cafe dan rumah makan khas brebes berupa telur asin dan bwang merah. menjelang senja hari para pengunjung dapat menikmati indahnya panorama terbenamnya matahari di cakrawala pantai randusang.
Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah ini memiliki panjang sekitar 2 Km dengan luas lahan ± 30 Ha, karena mempunyai garis pantai yang panjang sehingga obyek wisata ini bisa menjadi alternatif untuk wisata sepeda atau jalan-jalan, disamping karena garis pantainya yang cukup panjang, Pantai Randusanga ini ideal untuk jalan-jalan karena pasir pantainya yang tanpa batu dan udara lautnya yang segar.

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Randusanga Brebes

Seni budaya berupa Sedekah laut, upacara adat yang diselenggarakan setiap tahun pada bulan Juli, kegiatan ini diawali dengan lomba dan hiburan rakyat dilanjutkan  upacara,  sesaji berupa kepala kerbau yang diletakkan pada maket perahu diarak keliling desa kemudian diruwat dengan pagelaran wayang kulit, setelah itu dilarung ke tengah laut dengan diiringi perahu-perahu nelayan yang dihias berwarna-warni.

Sejarah


Pada awalnya pemerintah kabupaten Brebes belum mengetahui bahwa Pantai Randusanga merupakan pantai yang potensial untuk di jadikan Obyek Wisata, tetapi karena keindahannya sehingga banyaknya masyarakat yang sering berkunjung ketempat tersebut sampai akhirnya pemerintah kabupaten Brebes menyadari bahwa tepat tersebut sangat potensial untuk dijadikan obyek wisata. Mulai tahun 2001 Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah ini dibangun dan dikelola oleh Kantor Pariwisata Kabupaten Brebes dan akan terus dikembangkan.

Fasilitas


Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang lainnya karena ketika anda mengunjuanginya maka anda akan menjumpai panorama pantai yang sangat alami dan pada saat menjelang senja hari, anda dapat menikmati indahnya panorama terbenamnya matahari (sunset) di ufuk barat.

Selain menyajikan pemandangan laut yang menakjubkan indahnya, anda juga bisa bermain air dan pasir di pantai bersama keluarga, anda juga bisa menyewa ban dalam sebagai pelampung ke pengelola pantai.

Di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah juga terdapat anjungan dan tersedia fasilitas mainan anak, panggung hiburan, arena balap motor (grass track), camping ground, kolam becak air, waterboom, arena wisata remaja dan dewasa yang dilengkapi dengan bangunan pendopo, panggung hiburan terbuka serta dilengkapi fasilitas mushola, toilet, fasilitas perdagangan, kantor pengelola dan lain sebagainya.

Setelah anda lelah dengan aktifitas di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah anda juga bisa beristirahat di Gazebo.

Untuk anda yang masih bingung tentang Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah anda dapat menyewa jasa pemandu wisata untuk membimbing anda dalam menikmati wisata di pantai Randusanga.

Menikmati Indahnya Panorama Pantai Randusanga Brebes

Shop & Kuliner


Selayaknya tempat-tempat  wisata yang lain tentu saja di Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah juga terdapat wisata belanja dan kuliner.

Bagi ibu-ibu yang gemar belanja, sempatkanlah untuk berburu oleh-oleh seperti bawang merah, telor asin baik telor asin panggang maupun telor asin bakar dan rumput laut yang dapat anda beli langsung dari pembudidayanya.

Sebagai menu makan, anda dapat mencicipi hidangan seafood yang terdapat di warung-warung sepanjang jalan menuju Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah, seperti ikan bakar dengan rasa istimewa,ikan bawal, cumi-cumi, kakap, rajungan, kepiting dan juga udang.Untuk masalah rasa, anda bisa bandingkan dengan restoran-restoran yang ada di kota-kota. Mengenai harga tentunya lebih murah jika dibanding dengan harga masakan seafood yang ada di tempat-tempat lain.

Nah, sekarang saatnyua anda untuk menentukan liburan kapan anda dan keluarga akan berkunjung ke Obyek Wisata Pantai Randusanga Indah Brebes Jawa Tengah

0 komentar

Posting Komentar