Selasa, 13 September 2016

Pesona Pantai Tiga Warna Malang

Pesona Pantai Tiga Warna Malang-Menjadi kota tujuan wisata, tentunya Malang merupakan salah satu destinasi yang memiliki kesan tersendiri di hati para traveller. Tidak hanya wisatawan domestik, bahkan yang datang dari manca negara juga sudah menjelajah bumi Arema, julukan yang dikumandangkan oleh para supporter bola.



Selain sejuk, Malang menyimpan banyak objek - objek wisata yang wajib dikunjungi. Malang sendiri juga terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan. Bahkan tidak hanya menyimpan keindahan alam yang memukau, tersimpan pula kisah kisah misteri di balik keindahannya.


Pantai Tiga Warna, dari keunikan namanya, pantai ini menyimpan sebuah sejarah dan juga pesona alam yang mempesona. Banyak yang mengatakan Pantai tiga Warna ini merupakan Raja Ampatnya Malang, karena pesonanya memang menyerupai Raja Ampat di Papua. Kita bisa menemukan pantai ini di belakang kawasan hutan lindung dan pusat konservasi pohon mangrove, yang tepatnya berada di kawasan daerah Sendang Biru, Kabupaten Malang. 

pada tahun 2014, pantai ini telah dibuka untuk para wisatawan. Namun, jumlah pengunjung tetap dibatasi mengingat lokasinya memang berada di kawasan hutan lindung dan pusat konservasi mangrove yang harus terjaga. 


Perlu diketahui, untuk sampai di pantai ini, kita harus melewati enam pantai yang masih belom terjamah oleh wisatawan. Jika ingin mengeksplore keindahan lautnya, kita bisa menyelam dengan menyewa lat selam yang telah disediakan oleh penduduk sekitar. Selain itu, kita juga bisa menikmati sunrise dan sunset.

Akses jalan menuju Pantai Tiga Warna belum cukup memadai pasalnya jalan masih berupa makadaman jika hujan turun jalanan akan menjadi licin dan beresiko tergelincir. Dari Kota Malang akses menuju pantai, anda bisa mengambil jalur menuju Pantai Sendangbiru, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam nanti ada petunjuk arah dan anda harus mengambil jalur ke arah Pantai Clungup atau Pantai Goa Cina sekitar 2 km dari pertigaan ada petunjuk arah yang menuju ke Pantai Clungup. Setelah masuk ke arah Pantai Clungup anda harus ke pos informasi untuk membayar dan mengisi data-data untuk persyaratan masuk ke Pantai Tiga Warna. Di situ anda harus membayar sebesar Rp. 6000, dan menyewa Tour Guide untuk memandu jalan menuju ke Pantai Tiga Warna. Pantai Tiga Warna memiliki kuota wisatawan dan jika kuotanya penuh anda harus menunggu, dan bisa juga anda juga bisa memesan terlebih dahulu ke pusat informasi.



Pantai Tiga Warna memiliki Spot Snorkeling yang patut anda coba, meski tak seindah yang ada di Pulau Bunaken tapi apa salahnya jika anda mencoba. Untuk peralatan Snorkeling anda bisa menyewa, untuk ongkos sewanya di kenakan Rp. 15.000 untuk satu paket peralatan Snorkeling sudah termasuk kaca mata renang, pelampung, dan selang untuk bernapas. Setelah anda puas berenang ria anda bisa melanjutkan wisata menuju ke beberapa pantai yang ada disekitar Pantai Tiga Warna, beberapa pantainya adalah :
  • Pantai Clungup
  • Pantai Gatra
  • Pantai Tiga Warna
  • Pantai Batu Pecah
  • Pantai Savana
  • Pantai Mini
Yang bisa di tempuh dengan berjalan kaki, menuju perjalanan pulang. Anda akan di tawarkan oleh Tour Guide untuk menentukan jalan. 

Mungkin Pantai Tiga Warna bisa menjadi pilihan tujuan wisata anda jika berkunjung ke Kab. Malang atau hanya menghabiskan waktu luang anda. Perlu diketahui untuk sampah anda harus membawa kembali ke posko informasi, demi terjaganya ekosistem terumbu karang dan kelestarian alam sekitar pantai agar bisa tetap di nikmati anak cucu kita nantinya. Indonesia Masih Indah Untuk Di Jelajah, Jangan Hanya Diam Di Rumah.




0 komentar

Posting Komentar