Minggu, 04 Juni 2017

Tempat Wisata di Singapore Paling Populer

Tempat Wisata di Singapore Paling Populer-Tempat wisata di Singapore sering menjadi destinasi bagi wisatawan yang berasal dari mancanegara. Bahkan warga Indonesia sendiri menjadikan Singapore menjadi destinasi wisata luar negeri yang harus dikunjungi. Alasannya sangat simpel karena Singapore memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik dan lokasi Singapore tidak jauh dari Indonesia sehingga jarak tempuhnya tidak akan lama.

Tempat Wisata di Singapore Paling Populer

Lokasi yang dekat dan jarak tempuh yang tidak terlalu lama membuat anda tidak akan membuang waktu lama hanya untuk melakukan perjalanan saja. Orang yang waktunya habis di perjalanan biasanya hanya akan memiliki waktu yang sedikit untuk menikmati keindahan dan tempat wisata di lokasi tujuan. Oleh sebab itu jika ingin berwisata ke luar negeri pilihlah lokasi terdekat dengan Indonesia terlebih dahulu. Lokasi yang dekat membuat biaya yang dikeluarkan hanyalah sedikit dan tidak membuang waktu selama di perjalanan.

Akan sangat disayangkan jika anda sudah jauh-jauh menuju ke Singapore namun anda tidak memiliki daftar tempat wisata yang indah di Singapore. Akan disayangkan pula jika anda tidak tahu beberapa lokasi wisata di Singapore yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, hal tersebut bisa menimbulkan kekecewaan di hati anda. Oleh sebab itu sebelum sampai ke Singapore ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang menjadi tempat wisata favorit di Singapore.

Berikut ini adalah Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id yang menarik untuk dikunjungi :

Patung Merlion

Patung MerlionSalah satu ikon dari negara Singapore adalah patung singa yang mulutnya bisa mengeluarkan air. Patung singa ini dinamakan Patung Merlion. Merlion adalah patung yang sangat unik dikarenakan kepala dari patung itu adalah kepala singa namun badan dari patung ini adalah ikan. Jika diartikan merlion adalah sambungan kata dari mermaid dan lion. Jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia mermaid dan lion itu adalah ikan duyung dan juga Singa.

Patung Merlion ada di sebuah taman dan taman itu dibuka selama 24 jam setiap harinya untuk umum. Anda tidak perlu takut kantong anda menjadi kering ketika mengunjungi tempat ini, hal itu dikarenakan untuk masuk ke daerah wisata ini tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bagi yang suka berfoto atau selfie, tempat ini bisa dijadikan sebagai latar belakang dari foto anda. Tidak hanya berfoto saja yang bisa anda lakukan di sini, anda bisa menikmati sungai yang mengalir di tempat ini. Sungai ini ada di depan Taman Merlion, sungai itu adalah Sungai Singapore.

Esplanade

esplanadeDi depan Taman Merlion ada gedung yang namanya adalah Esplanade. Gedung ini disebut juga dengan gedung mata lalat atau gedung durian. Hal itu dikarenakan bentuknya mirip dengan mata lalat dan mirip dengan durian.

Gedung ini juga menjadi ikon dari Singapore. Jika wisatawan sedang pergi ke Singapore dan tidak mengabadikan moment saat berada di sini maka wisatawan tersebut tidak bisa dikatakan sedang berlibur ke Singapore. Oleh sebab itu jika anda ke Singapore anda wajib untuk mengunjungi tempat ini.

Esplanade adalah pusat dari seni dan dijadikan sebagai pusat seni yang paling aktif dan juga tersibuk di dunia. Esplanade dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas dimana fasilitas itu digunakan untuk kepentingan seni. fasilitas yang ada di gedung itu misalnya saja adalah ruangan konser, teater di dalam ruangan, perpustakaan, ruangan pameran lukisan, food court dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke tempat ini pengunjung tidak akan dipungut biaya, pengunjung akan dipungut biaya ketika di dalam gedung tersebut sedang ada pementasan seni seperti konser, pertunjukan teater dan lain sebagainya pengunjung diharuskan untuk membeli tiket.

Lokasi Esplanade di seberang hotel Fullerton, di Taman Merlion, One Fullerton. Untuk mencapai lokasi ini wisatawan bisa menaiki MRT kemudian turun di stasion Raffles Place atau City Hall. Dari City Hall pengunjung bisa menuju tempat ini dengan berjalan kaki.

Raffles Landing Site

Raffles Landing SiteTempat wisata di singapore ini mungkin tidak sering didengar oleh wisatawan Indonesia sebab banyak wisata sejarah yang tidak bisa diingat satu persatu karena begitu banyaknya sejarah yang ada. Raffless Landing Site merupakan wisata sejarah yang bisa anda kunjungi ketika berada di Singapore.

Lalu pertanyaannya kini, siapakah Raffless itu?. Raffles adalah pendiri dan gubernur dari Singapore modern. Sedangkan tempat wisata ini digunakan untuk mengenang jasa yang dilakukan oleh Raffles.

Yang bisa ditemukan wisatawan ketika berada di tempat wisata ini adalah adanya patung replika dari Raffless, pengenalan sejarah dari negara Singapore, melihat diorama berisi sejarah Singapura dan melihat budaya yang ada di Singapura serta bagi yang hobi melakukan foto bisa mengambil foto di patung replika Raffless, pengunjung juga bisa berfoto dengan latar belakang dari Sungai Singapura.

Universal Studios

universal studiosBagi anda yang berwisata bersama dengan anak-anak jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini dikarenakan di tempat wisata ini ada berbagai macam taman hiburan seperti Dufan yang ada di Jakarta. (baca juga: tempat wisata di Jakarta)

Meski tempat wisata buatan namun tempat wisata ini adalah tempat wisata yang menarik dan wajib untuk dikunjungi terutama untuk warga Indonesia. Anda yang berkunjung ke sini bisa mencoba berbagai macam taman hiburan atau wahana yang mengasyikkan dan menyenangkan.

Sayangnya adalah harga tiket untuk masuk ke tempat ini tidak semiring dengan harga tiket masuk ketika ke Dufan. Harga tiket untuk bisa masuk ke Universal Studios pada hari-hari tertentu misal saat liburan, weekend, tanggal merah dan saat musim liburan sangat mahal. Yaitu bisa mencapai satu juta riupiah. Meski begitu tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh pengunjung. Nah bagi anda yang ingin menghemat pengeluaran bisa berselfie ria di depan bola dunia bertuliskan Universal Studios saja tidak perlu masuk kedalamnya.

Saran bagi anda yang ingin masuk ke Universal Studios sebaiknya anda datang pada pagi hari teruma saat musim liburan, hal itu dikarenakan antrian di setiap wahana Universal Studios akan panjang dan lama. Kebanyakan antri akan membuang watu anda ketika berada di sini. Uang sudah keluar banyak namun tidak banyak wahana yang bisa anda nikmati, tentu hal ini tidak ingin anda alami bukan?. Bagi yang tidak ingin mengantri anda bisa menggunakan tiket prioritas. Sayangnya harga tiket ini juga lebih mahal jika dibandingkan dengan tiket biasa.

Orchard Road

Orchard RoadTempat wisata di singapore selanjutnya adalah Jalan Orchard, yaitu jalan yang ada di negara Singapura. Jalan ini juga bisa digunakan sebagai tempat wisata bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Singapura. Jalan ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata dikarenakan di tempat ini banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai surga belanja. Banyak pusat perbelanjaan yang akan ditemukan di jalan ini.

Biaya masuk ke tempat ini dan sekedar melihat-lihat bagaimana suasana di Orchard Road tentu saja gratis. Jalan ini akan lebih indah saat malam hari. Bagi yang ingin belanja berlama-lama di sini tentunya wisatawan harus menginap di hotel dekat Orchard Road tersebut. Menginap di dekat Orchard Road juga memudahkan bagi wisatawan untuk membawa barang belanjaannya. Apalagi jika wisatawan membeli barang belanjaan yang cukup banyak.

Yang dijual di sekitar Orchard Road adalah fashion berkualitas internasional. Bahkan orang Indonesia pun banyak yang suka berbelanja di sini dikarenakan banyak yang bilang jika harga yang ditawarkan di Orchard Road lebih murah dibandingkan dengan harga yang ada di Indonesia. Bagi anda yang berkunjung ke jalan ini, anda akan menemukan banyak sekali orang Indonesia yang ada disini. Mall yang terkenal di Jalan Orchard adala Lucky Plaza, Wisma Atriya, Takashimaya, Tangs Plaza dan lain sebagainya.

Sentosa Island

Sentosa IslandJika anda berkunjung ke Singapore jangan lupa untuk mampir ke tempat ini. Sentosa Island merupakan tempat wisata yang ada di Singapura berupa pulau. Pulau ini dekat dengan Batam Indonesia. Bisa dikatakan jika pulau ini adalah pusatnya berbagai macam hiburan. jika di Jakarta tempat wisata ini mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol Jakarta.

Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa berwisata kuliner, melihat berbagai macam atraksi, berbagai macam hiburan dan pantai yang indah juga ada di tempat ini.

Saat liburan tiba akan banyak turis asing dan juga wisatawan yang berkunjung ke sini. Hal itu dikarenakan lokasi wisata disini bersih, nyaman dan tenang. Anda juga bisa mengelilingi semua hiburan yang ada di tempat ini dan waktu yang diperlukan cuma satu hari saja

Untuk mencapai tempat ini banyak jalan yang bisa dilalui oleh wisatawan.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan kereta gantung. Menggunakan kereta gantung anda bisa menikmati keindahan Singapore dari atas. Sayangnya untuk sekali naik kereta gantung cukup mahal yaitu setara 300 ribu rupiah. Meski begitu harga yang mahal akan diganti dengan kepuasan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Jika ingin menghemat biaya anda bisa mencapai lokasi ini dengan menggunakan Monorail Sentosa Express atau bus.

Chinatown

ChinatownJika mendengar nama tempat wisatanya anda sudah bisa menduga tempat seperti apakah lokasi ini. Chinatown merupakan tempat wisata dengan suasana yang mirip di China. Memang di tempat wisata ini banyak dihuni oleh orang keturunan China sehingga sangat terasa sekali budaya Chinanya.

Yang bisa ditemukan di tempat wisata ini adalah bangunannya, hiasan lampionnya, barang dagangan yang ditawarkan serta masih banyak lagi lainya. Bagi warga Indonesia keturunan China mereka banyak yang datang ke tempat wisata satu ini.

Tidak hanya warga keturunan China saja yang menyukai tempat ini namun wisatawan banyak yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata saat berada di Singapura, alasannya adalah tempat ini merupakan perpaduan yang lengkap antara wisata kuliner, wisata belanja, wisata budaya dan juga wisata sejarah. Sekedar tips untuk wisatawan yang ingin berbelanja disini, sebaiknya menawar harga dari harga yang ditawarkan. Hal itu dikarenakan untuk wisatawan asing yang datang mereka akan menawarkan dengan harga yang lebih tinggi.

Yang ingin berwisata kuliner, tempat wisata kuliner di Chinatown buka pada sore hari sampai dengan malam hari. Jadi jika anda berkunjung siang hari di sini, anda tidak akan menemukan penjual kuliner. Untuk mencapai tempat ini sangat mudah sekali yaitu anda tinggal menggunakan MRT kemudian turun di stasiun Chinatown.

Little India

Litle india singaporeMendengar namanya mungkin kita bisa menebak seperti apa tempat wisata yang ada di sini. Little India adalah pusat dari komunitas orang India yang ada di Singapura. Bisa dikatakan bahwa Singapore dihuni tidak hanya warga asli Singapore saja namun dihuni warga dari luar negara.

Saat pengunjung berada di sini, pengunjung akan dikelilingi oleh hal-hal yang khas dengan India, pengunjung pun akan dipenuhi dengan orang-orang India asli. Jika anda kesini, anda akan merasakan suasana seperti ada di negara India.

Lokasi Little India ada di seberang Chinatown. Yang bisa wisatawan temukan di sini adalah wisatawan bisa menemukan berbaagi tempat yang digunakan untuk menjual dupa, makanan khas India, emas, minyak pijat, parfum, kain sari bahkan anda bisa meramal nasib anda di sini. Bagi anda penyuka film India, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda memburu oleh-oleh khas India. Semua oleh-oleh yang akan anda bawa memiliki bau rempah-rempah khas India. Saat malam hari tempat ini jauh lebih indah dibandingkan dengan siang hari.

Jika anda berada di Little India jangan lupa untuk mengunjungi Tekka Marked, Little India Arcade, Masjid Abdul Gafoor dan Sri Veeramakaliamman Temple. Semua tempat itu adalah tempat yang terkenal di Little India.

Arab Street

Arab StreetTidak hanya orang India dan orang China yang menghuni Singapore, orang Arab pun banyak yang ada di sini. Hal itu dibuktikan dengan adanya Arab Street dan Perkampungan Arab di Singapore.

Tempat wisata Arab Street adalah tempat wisata yang kental dengan budaya timur tengahnya, disini adalah pusatnya kaum islam atau umat islam yang ada di Singapore. Tidak heran jika wisatawan bisa melihat hal-hal yang berbau islami di sini misalnya toko busana muslim dan berbagai macam peralatan ibadah mulai dari peci, mukena, sajadah, tasbih dan banyak lagi lainnya.

Bagi anda yang menginginkan makanan halal anda juga bisa mengunjungi tempat ini dikarenakan tempat ini dihuni oleh umat islam yang mayoritasnya memakan makanan halal. Disini wisatawan juga bisa melihat ada beberapa pedagang yang menjual parfum, karpet dan kain mewah yang beraneka warna. Batik khas Indonesia pun dijual disini.

Untuk mengunjungi tempat ini sebaiknya pada siang hari sebab pedagang akan sangat ramai di siang hari. Untuk yang ingin makanan halal dan khas Arab bisa mengunjungi tempat ini pada malam hari.

Haw Par Villa

haw par villaHaw Par Villa merupakan tempat wisata di singapore yang cukup unik. Keunikan ini ditandai dengan banyaknya patung dan diorama. Memang secara umum tempat ini adalah tenpat wisata untuk mengenal sejarah budaya China dan memiliki lebih dari seribu patung dan lebih dari 150 diorama yang bercerita tentang cerita rakyat China. Legenda yang ada di China pun ada di diorama ini.

Diorama yang ada di tempat wisata ini akan menampilkan gambaran berupa kengerian yang ada di neraka. Jika anda berkunjung kesini dan membawa anak kecil sebaiknya anda mengawasi dan menggandeng anak anda sebab biasanya anak-anak akan takut dengan diorama yang ditampilkan. Sebagai orangtua anda harus memberikan pengertian dan penjelasan agar mereka tidak menjadi takut.

Nilai positif yang bisa diambil dari tempat wisata ini adalah anak-anak bisa diajarkan bagaimana bisa menjadi pribadi yang baik dan menghindari berbagai macam bentuk dosa. Di tempat ini anda bisa menikmati wisata budaya yang ada. Tempat wisata ini cocok untuk wisatawan yang ingin liburan namun menghemat pengeluaran sebab berkunjung ke tempat ini gratis dan tidak dipungut biaya masuk.

Gardens by The Bay

Gardens by The BayLokasi wisata ini sangat indah terutama jika malam hari dikarenakan tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang unik. Seperti layaknya taman pada umumnya, tempat wisata ini memiliki banyak pohon maupun tumbuhan hijau. Keunikan yang bisa anda dapatkan adalah adanya pohon buatan dalam bentuk raksasa. Pohon ini dibentuk dari baja dan fungsinya sebagai penampung air hujan dan sebagai penampung energi matahari.

Malam hari suasana akan menjadi indah karena akan ada banyak lampu yang terpasang di pohon raksasa tersebut. Lampu yang dipasang pada pohon raksasa setara dengan gedung bertingkat 16 lantai dan bisa menyala menjadi sangat indah.

Untuk masuk dan berkeliling ke tempat ini tidak dipungut biaya, namun jika wisatawan ingin naik ke pohon raksasa dan mengelilingi jembatan penghubung antara pohon-pohon raksasa ini anda harus membeli tiket. Tiket yang harus dibayar adalah 50 ribu rupiah. Wisatawan juga bisa masuk ke Cloud Forest dan juga Flower Dome dimana tempat itu merupakan area konservatori tanaman dan juga bunga. Harga tiket yang dibayarkan adalah 350 ribu rupiah.

Singapore Flyer

singapore flyerSalah satu obyek wisata lainnya di Singapore yang menarik untuk dikunjungi adalah Singapore Flyer. Obyek wisata ini merupakan tempat wisata di Singapore yang terkenal. Obyek wisata ini adalah sejenis bianglala seperti di Dufan Jakarta.

Perbedaan Singapore Flyer dengan bianglala yang ada di Dufan adalah bianglala ini dalam ukuran yang sangat besar. Bisa dikatakan bahwa bianglala yang ada di Singapore ini merupakan bianglala terbesar di dunia. Tinggi dari Singapore Flyer adalah 165 meter dan jika diibaratkan gedung bertingkat tinggi bianglala ini setara dengan gedung bertingkat 42.

Kabin untuk pengunjung di bianglala ini ada 28 kabin dan kapasitasnya untuk setiap kabinnya bisa digunakan untuk 10 sampai dengan 15 orang. Setiap putaran di bianglala Singapore Flyer memakan waktu kurang lebih 30 menit.  Selama 30 menit pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Singapore dari atas.

Keunikan menaiki Singapore Flyer ini adalah pengunjung yang menaiki Singapore Flyer bisa melihat Indonesia dari atas. Bagi anda yang ingin menaiki Singapore Flyer anda bisa menggunakan MRT setelah itu anda turun di stasiun Promenade.  Untuk naik wahana ini anda harus menyiapkan kocek cukup tebal yaitu sekitar 350 ribu rupiah.

Meski mahal, anda akan mendapatkan pengalaman baru dalam menaiki wahana ini. Selain itu menaiki wahana ini juga bergitu mengesankan atau mengasyikkan. Namun bagi anda yang fobia dengan ketinggian sebaiknya jangan menaiki wahana ini sebab bisa menyebabkan rasa pusing, mual dan badan gemetaran.

Marina Bay Sands

Marina Bay SandsObyek wisata ini juga menjadi ikon bagi negara Singapore. Selain Merlion, Marina Bay Sands dijadikan sebagai ikon kota Singapore terbaru. Tempat wisata ini dijadikan sebagai tempat wisata favorit bagi warga Indonesia. Hal itu terbukti dengan adanya warga Indonesia yang banyak berfoto dengan latar belakang Marina Bay Sands.

Marina Bay Sands ini merupakan tempat hiburan dan juga resort terpadu. Resort ini dibuka pada tahun 2010. Penampilan dari Marina Bay Sands sendiri begitu unik dan tidak ada tandingannya di dunia ini. Marina Bay Sands memiliki tiga gedung utama, gedung utama itu dihubungkan dengan bangunan kapal yang ada di atas bangunan utama tersebut.

Tempat wisata ini dilengkapi dengan berbagai macam sarana penunjang wisata lainnya seperti ribuan kamar hotel, judi kasino, teater, ruang kesenian, restoran, klub malam, taman sampai dengan mall mewah. Pengunjung akan dimudahkan jika ingin mencapai semua sarana hiburan yang ada di sana. Hal itu dikarenakan semua tempat wisata itu ada di dalam satu lokasi sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk menjangkau semua tempat wisata tersebut.

Untuk bangunan kapal yang ada di atas bangunan utama terdapat kolam renang dan dinobatkan sebagai kolam renang terpanjang di dunia. Panjang kolam renang yang ada di gedung kapal tersebut sekitar 150 meter dan ada di ketinggian 200 meter. Saat berada di kolam renang tersebut pengunjung bisa melihat seluruh kota Singapore, negara Indonesia dan juga negara Malaysia.

Jika ingin naik ke Marina Bay Sands, pengunjung harus merogoh kocek sekitar 250 ribu rupiah. Saat malam hari pengunjung yang ada di lokasi ini akan dihibur dengan atraksi cahaya yang begitu menarik. Cahaya itu bisa dipantulkan oleh danau di Marina Bay. Untuk ingin menuju ke tempat lokasi ini pengunjung bisa turun di stasiun MRT bernama Stasiun Promenade.

Singapore Botanical Gardens

singapore botanical gardensTempat wisata ini merupakan paru-paru untuk negara Singapore. Hal itu dikarenakan di tempat wisata ini ada berbagai macam tanaman dari belahan dunia.

Bagi yang membawa anak-anak bisa berkunjung ke tempat wisata ini. Tempat ini juga cocok dijadikan sebagai tempat untuk jalan-jalan secara gratis sebab tiket masuk gratis. Luas dari tempat wisata ini adalah 74 hektar. Bagi pecinta tanaman anda juga diwajibkan untuk berkunjung ke tempat ini.

Saat pagi hari banyak warga sekitar yang menggunakan tempat wisata itu untuk jalan-jalan pagi, jogging dan olahraga lainnya. Sarana penunjang wisata lainnya yang ada di tempat ini adalah adanya danau angsa, dinamakan danau angsa dikarenakan ada patung angsa di tengah danau. Di dalam Singapore Botanical Gardens ada National Orchid Garden namun untuk masuk ke sana pengunjung harus membayar tiket masuk sekitar 50 ribu rupiah. Saat anda ingin berkunjung kesini, mintalah petugas untuk menurunkan anda di satsiun MRT Botanic Gardens.

Jurong Bird Par


Jurong Bird Park merupakan tempat wisata yang terkenal di dunia. Bisa dikatakan bahwa negara Singapore adalah negara di ASIA yang telah mendunia dikarenakan tempat wisatanya.

Meskipun negara Singapore merupakan negara yang kecil namun negara ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik. Bahkan tidak dipungkiri bahwa negara ini memiliki perkembangan ekonomi yang cukup pesat dan maju, penyumbang ekonomi terbesar negara ini adalah dari sektor pariwisatanya.

Jurong Bird Park merupakan taman burung terbesar di dunia dikarenakan di dalamnya ada 8.000 ekor dan terdiri dari 600 spesies burung yang berbeda. Uniknya burung yang ada disini tidak hanya berasal dari Singapura saja namun berasal dari seluruh dunia.

Saat anda merasakan kelelahan mengelilingi taman burung yang begitu luas ini, pengunjung bisa menikmati taman burung ini menggunakan monorail. Pengunjung bisa berfoto ria dengan burung yang ada di sini, memberi makan burung tersebut dan menonton atraksi yang dilakukan pawang terhadap burung di Jurong Bird Park. Atraksi itu ada setiap harinya di sana. Untuk masuk ke tempat wisata ini wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar 200 ribu rupiah. Tiket untuk menggunakan monorail sekitar 50 ribu rupiah. Agar bisa sampai ke tempat wisata ini anda bisa turun di MRT dekat tempat wisata ini yaitu Stasiun Boon Lay.

Itulah beberapa tempat wisata yang paling Populer di Singapore. Anda bisa berliburan di Singapore secara mewah maupun secara murah. Semua itu tergantung anda. Jika ingin Tempat Wisata di Singapura : tempatwisata.biz.id anda bisa memilih tempat wisata yang berbayar, namun jika ingin wisata murah anda bisa memilih tiket masuk gratis di beberapa tempat wisata di Singapore.

0 komentar

Posting Komentar