Jumat, 16 Februari 2018

Liburan Hemat Karimunjawa 3D2N ala Jaman Now


Memiliki impian liburan ke Raja Ampat tentu saja impian semua orang. Tapi kita tahu pasti biaya yang harus disiapkan tak kurang dari 2 digit.


amazonaws.com
Namun ternyata di Pulau Jawa memiliki salah satu destinasi yang tak jauh beda dengan Raja Ampat. Karimunjawa atau Pulau Karimun demikian banyak orang menyebutnya.

Pulau kecil yang letaknya tidak begitu jauh dari Semarang ini mampu menyedot perhatian siapa saja. Bagaimana tidak dengan biaya yang tidak begitu besar bisa menikmati keindahan alam layaknya Tanah Papua.

Saya pun demikian yang saat ini merantau dan bekerja di Jakarta. Minimnya budget dan waktu membuat saya harus berpikir ulang untuk berlibur ke Raja Ampat. Dan Karimunjawa tentu saja menjadi pilihan utama.

Karimunjawa adalah gugusan pulau-pulau kecil yang ada di sebelah utara Pulau Jawa. Jumlahnya mencapai 27 pulau dan terdapat 22 pulau yang hingga kini dioptimalkan sebagai objek wisata pantai.

Selain mirip dengan Raja Ampat, ada juga sebagian orang yang mengatakan mirip Karibia, Hawai atau Maladewa. Satu daerah yang dikenal sebagai destinasi wisata pantai terbaik di dunia.

Dari sekian banyak pulau yang ada di Karimunjawa terdapat beberapa yang menjadi tujuan utama. Pulau-pulau tersebut antara lain Pulau Geleang, Pulau Menjangan Besar, Pantai Ujung Gelam, Pulau Cilik dan Pulau Tegah, Pulau Kemujan dengan hutan bakaunya, dan masih banyak lagi.

Selain Karmunjawa di Jawa Tengah masih banyak objek wisata lain yang bisa dituju. Jadi tak perlu ragu untuk berlibur ke Jateng. Yang jelas hadirnya teknologi memudahkan rencana liburan. 

Bukan perkara gampang memaksimalkan liburan yang terbilang pendek menjadi penuh kesan. Harus dengan perhitungan matang bila tidak ingin liburan sia-sia.

Sebagai generasi jaman now, tak dapat dipungkiri bila gawai yang ada mampu menyelesaikan semua masalah. Tidak perlu beranjak dari tempat duduk dan semua masalah teratasi.

Mudahnya mengakses informasi memberi kesempatan bagi siapa saja untuk menata liburan jauh-jauh hari. Seperti yang diketahui bahwa tiket transportasi dan akomodasi bisa disiapkan jauh-jauh hari.

Bila kedua hal itu bisa dipadupadankan dengan klik maka bisa jadi liburan maksimal dengan budget minimal bukan sekedar impian. Butuh kejelian dan ketelatenan, minimal harus melakukan cek 3 harga untuk memastikan mana yang paling murah dengan fasilitas yang tidak jauh berbeda.

Tak mau sia-sia maka langkah pertama yang harus disiapkan adalah perencanaan. Perencanaan tersebut dimulai dengan memilih kapan bisa mendapat tiket atau biaya paling murah.

Dari sekian tanggal yang ada ternyata tiket paling murah ada diselain tanggal merah. wajar saja bila hari libur jumlah kunjungan akan meningkat. Bila tiket telah ditangan maka tinggal mengajukan cuti ke atasan.

Namun ketika dipikir liburan dihari kerja ke Karimunjawa ternyata jauh lebih berkesan. Alasan pertama tentu saja tidak banyak wisatawan dalam waktu tersebut.

Artinya kita bebas menikmati pulau tanpa ada yang lain. Serasa pulau pribadi bukan dan kapan lagi bisa mendapatkannya.

Memang betul banyak agen atau biro wisata yang menawarkan paket wisata ke Karimunjawa. Baik mereka yang ada di Jakarta ataupun yang berada di Jawa Tengah.

Pengecekan satu demi satu agen perlu dilakukan. Selain untuk mendapat kualitas prima tentu saja untuk mendapat harga paling murah.

Dari sekian banyak situs yang ada ternyata Traveloka tetap menjadi pilihan utama. Bagaimana situs ini memudahkan segalanya dengan menggabungkan biaya yang harus keluar untuk tiket pulang pergi Jakarta Semarang hingga hotel selama di Karimunjawa.

Praktis dengan satu kali pembayaran maka semua masalah utama teratasi. Yang belum selesai tinggal "pritilannya" saja yang bisa dibilang tidak akan merogoh kantong terlalu dalam.

Ketika sudah mendapat waktu terbaik untuk liburan saatnya untuk booking tiket pesawat dan hotel. Ternyata proses pembelian tiket di Traveloka sangatlah mudah.

Proses sangat cepat hanya butuh beberapa menit saja. Hal ini tentu menunjukan bahwa situs ini benar-benar dapat diandalkan.

Dan ternyata tanpa disadari biaya yang saya keluarkan jauh dibawah apa yang saya pikirkan. Maklum saja saya berencana liburan bersama sahabat. Untuk pesan paket pesawat + hotel Traveloka bisa hemat hingga 20% dan selisihnya tersebut tentu saja bisa dianggarkan untuk kuliner ria atau membeli oleh-oleh khas Karimunjawa.

Mudah & saving time mungkin itu istilah yang paling pas untuk menggambarkan pengalaman pemesanan tiket pesawat dan hotel melalui Traveloka.  Semua dalam genggaman dan bisa diakses kapanpun dimanapun.

Satu lagi yang menjadi daya tarik tentu saja proses pembayaran yang tidak ribet. Belasan alternatif bisa dilakukan dan saya secara pribadi tentu saja pilih e-banking. Dan mungkin bila tidak terbiasa bisa menggunakan sistem transfer ke ATM atau ke gerai Alfa dan Indomaret.

Kalau saya yang kebetulan males ribet dan situs ini bisa menjawab semua kebutuhan dan memberi banyak keuntungan serta kemudahan, apa kamu tidak mau coba!!!

Yakin mau ribet dengan yang lain…..

1 komentar:

  1. traveloka emang harus ada di HP saya. terlengkap, mudah, dan murah..
    kapan ya bisa travelling lagi..hmm

    BalasHapus