Sabtu, 24 Februari 2018

Liburan Murah Berkualitas di Taman Kota BSD Tangerang



Berbicara tentang Tangerang ternyata wilayah ini terbilang cukup luas. Selain ada Kabupaten Tangerang masih terdapat Kota Tangerang dan Tangerang Selatan.

heri-sugianto.blogspot.com
Namun saat kamu berada di Tangerang Selatan tepatnya di Bumi Serpong Damai (BSD) ada baiknya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Taman Kota BSD. Objek wisata dengan rindangnya pepohonan ini pas untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, kekasih atau sahabat.

BSD yang identik dengan kota masa depan masih menyisakan sedikit ruang yang tak lazim. Dikatakan tak lazim memang karena memang Tangerang identik dengan kota industri. Sementara itu khusus BSD identik dengan kawasan perkantoran.

Taman Kota BSD 1 ini berada di Jalan Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Untuk menemukannya juga sangat mudah karena hutan ini berada dipusat kota.

Berhubung ada Taman Kota BSD 1 maka dengan mudah bisa ditebak masih ada taman hutan kota yang lain. Dan benar saja masih ada Taman Kota BSD 2 yang terletak di Kawasan Taman Tekno.

Bagi yang ingin berkunjung ke Taman Kota BSD 1 dan berasal dari Jakarta rute yang paling mudah tentu saja dengan naik kereta. Dari Stasiun Tanah Abang bisa turun di Stasiun Rawabuntu. Dari sini perjalanan bisa menggunakan ojek online yang akan ditempuh sekitar 15 menit saja.

Taman indah ini memiliki rute tracking yang cukup panjang. Berjalan berjam-jam menyusuri hutan buatan tak akan bosan karena suasana asri dan nyaman begitu kental terasa.

Taman ini terbuka untuk umum dan gratis mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB. Puncak kunjungan sudah pasti pada pagi dan sore karena pengunjung mayoritas berolahraga dan berjalan-jalan. Sisanya mereka adalah yang ingin mengusir penat setelah seminggu bekerja.

Adanya varian pohon hias tentu saja semakin menancapkan Taman Kota bukan semata-mata sebagai paru-paru kota. Tapi disini bisa juga digunakan sebagai objek wisata berbasis kehutanan.

Salah satu spot foto yang harus dicoba adalah jembatan gantung diatas Sungai Cisadane. Jembatan dengan aksen pagar bercat merah ini seringkali disebut Jembatan Romantis atau Jembatan Merah Cinta. Sesuai namanya kadang lokasi ini sering digunakan untuk menyatakan cinta.

Fasilitas yang tersedia dilokasi ini juga cukup banyak. Selain adanya jalur jogging juga terdapat taman bermain anak jadi tak perlu kuatir bila membawa buah hati dan takut bete minta pulang.

Satu hal yang perlu dicatat bila berkunjung ke taman wisata untuk menjaga kebersihan. Jangan sampai fasilitas yang diberikan cuma-cuma rusak akibat vandalisme.

Penasaran bukan, yuk kita berkunjung ke Taman Kota BSD Tangerang...

1 komentar:

  1. wah tamannya lumayan juga. pengennya diadain lbh banyak lagi fasilitas kyk begini supaya anak-anak punya taman bermain dan gratis.

    BalasHapus