Bus Mania Cara Baru Menikmati Keindahan Kalimantan

Hutan Kalimantan dikenal sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Butuh keberanian untuk bisa menapak dari satu kota ke kota lain via jalan darat. Tapi itu adalah cerita masa lalu.
traveloka.com
Kini, traveling membelah derasnya hutan belantara Borneo kini bukan lagi sekedar wacana. Hadirnya bus Agung Mulia seolah menjadi jawaban bagi pelaku bus mania warga Kalimantan Tengah dan wisatawan.

Kalimantan menjadi surga bagi mereka yang ingin melihat hutan seutuhnya. Mungkin tak ada hutan yang lebih baik dan menyediakan jawaban atas semua pertanyaan berkaitan dengan ilmu pengetahuan.

Wajar saja bila para ilmuan dan wisatawan berbondong-bondong kesini. Mereka ingin melihat lebih dekat dan mengungkap rahasia di baliknya.

Saat berkendara menggunakan mobil pribadi dirasa cukup beresiko maka unit berukuran besar ini memungkinkan segalanya. Berada di Kalimantan jangan berharap layaknya kota besar, memang betul sebagian jalan ada yang super mulus seperti aspal di Pangkalan Bun.

Namun jangan salah, luas pulau yang beberapa kali lipat dari pulau Jawa ini belum merata dalam infrastruktur. Jadi bila ingin bepergian pastikan menggunakan armada yang layak jalan.

Jangan asal jalan atau asal murah. Bisa jadi kendaraan akan mogok atau berhenti di tengah jalan. Saat malam tiba lantas apa yang bisa dikerjakan selain berharap ada yang datang dan membantu.

Jumlah unit yang terbatas membuat bus ini selalu dinanti. Bila tidak pesan segera maka bisa dipastikan akan kehabisan kursi.

Naik bus serasa naik pesawat, demikian moto yang digenggam. Bukan tanpa alasan karena perusahaan angkutan ini berkomitmen untuk memberikan fasilitas dan layanan yang ada benar-benar premium. Berupaya untuk memberikan  yang terbaik demi kenyamanan penumpang.

Kokohnya pohon-pohon besar akan mengiringi sepanjang jalan. Sepanjang mata memandang kita akan dibuat takjub bagaimana para driver handal ini memegang kemudi.

Saat ini rute yang dilayani baru sebatas Banjarmasin – Palangka Raya – Sampit – Pangkalan Bun pulang pergi. Layak dicoba sebelum wacana ibukota negara di pindah ke Kalimantan Tengah.

PO yang beroperasi sejak 7 Juni 2017 silam ini tak hanya membawa penumpang. Namun mereka juga memberikan layanan paket atau jasa pengiriman barang dan dokumen.

Bus dengan layanan eksekutif dan bisnis ini terbilang cukup bersahabat. Untuk satu kali perjalanan terjauh penumpang hanya dikenakan biasa sebesar Rp 210.000,-. Sementara itu untuk jarak pendek Palangkaraya – Sampit hanya di banderol Rp 105.000,-.

Menjadi yang terbaik dikelas adalah sebuah fakta yang tak terelakkan. Selain memberikan servis prima kepada penumpang. PO ini juga melakukan perawatan berkala untuk unit dengan standar tinggi.

Sepintas para penumpang akan dimanjakan dengan seting tempat duduk 2-2 yang memberi kesan lapang. Bus yang digunakan adalah jenis Hino R260 dimana unit ini dikenal menjadi yang terbaik dikelasnya.

Fasilitas lain yang terbilang cukup wah tentu saja layanan antar jemput dari lokasi ke terminal, selimut, bantal leher hingga makanan ringan. Tak berhenti disitu, untuk memberi rasa nyaman dan ogah beranjak di dalam bus juga terdapat LED TV, pemutar DVD dan stop kontak untuk menjaga komunikasi tetap lancar.

Kabar gembira bagi kamu bus mania yang lebih ingin hemat. Dalam waktu dekat PO ini juga akan menghadirkan bus kelas ekonomi di mana harga tiket tentu akan lebih terjangkau.

Untuk lebih memudahkan pengguna dalam menikmati bus keren ini maka tiket bisa di pesan melalui aplikasi Traveloka yang ada di smartphone. Dengan demikian kapanpun dimanapun bisa melihat ketersediaan tiket.

Bayangkan bila pembelian tiket dilakukan dengan cara manual atau harus on the spot. Bisa jadi telah membawa barang segambreng dan tiba-tiba tiket habis.  Aplikasi sejuta umat ini terbukti telah memudahkan banyak aktifitas dan sangat sayang bila tidak terpasang.

Pertanyaannya kapan kamu mau ke Kalimantan dan membelah hutan untuk menikmati keindahan alamnya.


Belum ada Komentar untuk "Bus Mania Cara Baru Menikmati Keindahan Kalimantan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel