Tips Memilih Hotel yang Sesuai Dengan Seleramu

Sama halnya dengan memilih jodoh, sepertinya memilih hotel juga diperlukan kejelian khusus. Sebagai sebuah tempat penginapan, banyak jenis hotel yang menawarkan beragam fasilitas. 


Tapi balik lagi, tidak semua fasilitas di dalam hotel itu sesuai dengan ekspektasi. Tapi dengan memilih hotel sesuai kriteria keinginan kita, setidaknya dapat meminimalisir adanya kekecewaan saat menginap di sana. 

Apalagi kalau tujuan menginap di hotel untuk refreshing atau untuk bulan madu, nggak mau dong punya pengalaman liburan atau bulan madu yang buruk karena salah pilih hotel? 

Nah, daripada kalian menyesal karena salah pilih hotel yuk simak beberapa tips memilih hotel di bawah ini:

1. Lihat seberapa jauh hotel ini dari pusat kota

Yang menjadi pertimbangan wajib untuk memilih hotel sebenarnya adalah aksesibilitasnya. Bayangkan kalau hotel yang kamu incar ini bagus di harga tapi justru jauh dari pusat kota? 

Bisa-bisa budget liburanmu membengkak di biaya transportasi. Jadi cobalah memilih hotel yang dekat dengan pusat kota dan utamanya dekat dengan akses transportasi umum. 

Ini memudahkanmu bila hendak memesan taksi online dan juga hotel yang berada di pusat kota cenderung lebih sering dikenal. Andai kata kamu tersesat, kamu tidak perlu bingung karena bisa dengan mudah bertanya ke orang sekitar.

2. Fasilitas yang terdapat di dalam hotel

Ini sempat disinggung di awal, bahwa fasilitas di hotel wajib menjadi bahan pertimbangan. Karena fasilitas ini menentukan kenyamanan kamu selama menginap di hotel dan tentu saja menunjukkan komitmen hotel dalam melayani pelanggannya. 

Ada baiknya sebelum memesan hotel, kamu cari tahu dulu apa saja fasilitas yang ada di sana. Misalnya kamu ingin ada hotel yang memiliki tempat gym atau laundry gratis. 

Coba tanyakan terlebih dahulu ke pihak hotel apakah fasilitas yang kamu inginkan bisa mereka sediakan. Kamu bisa memastikan ini dengan menelpon pihak hotel terlebih dahulu sebelum deal untuk memesan hotel via online.

3. Pemandangan yang ditawarkan hotel

Ini sebenarnya tidak berpengaruh signifikan, tetapi tips ini agaknya berguna. Karena kenyamanan itu soal suasana ya, jadinya coba kamu lihat gambar hotel yang kamu incar. 

Bagaimana pemandangan sekitar hotel dan balkon hotel menampilkan pemandangan seperti apa. Kenapa ini harus kamu lakukan? Tentu saja biar kamu tidak kecewa. 

Kalau kamu suka pemandangan pantai, kamu bisa memesan hotel yang dekat dengan suasana pantai. Kalau kamu suka pemandangan pegunungan, kamu wajib mencari hotel di kaki gunung. Jangan sampai kebalik ya!

4. Review dan Testimoni dari Pelanggan Hotel

Untuk mengurangi rasa penasaranmu, kamu bisa mencoba membaca review dan testimoni pelanggan hotel terdahulu. Ini adalah cara aman untuk mengetahui bagaimana dalamnya hotel dan bagaimana kualitas hotel yang sesungguhnya. Kalau testimoninya buruk, harus segera dihapus dari list daftar hotel ya!

Sebenarnya 4 cara di atas bisa kamu dapatkan dengan mudah yakni dengan memesan hotel di Traveloka. Karena hanya Traveloka salah satu platform menawarkan banyak promo hotel murah dengan di setiap minggunya. 

Bayangkan saja, kamu bisa mendapatkan hotel sesuai ekspektasimu dengan promo hotel murah dari Traveloka. Berani jamin, kamu bakal ketagihan untuk liburan dan memesan semua akomodasi liburan di Traveloka. 

Kalau kamu mau kebagian banyak promo hotel murah dari Traveloka, kamu bisa nonton live streaming Traveloka di https://www.traveloka.com/id-id/promotion/promo-hotel tiap hari Jumat jam 7 malam. Hanya di Traveloka, kamu bisa nonton live streaming dengan banyak penawaran promo hotel murah!

1 Komentar untuk "Tips Memilih Hotel yang Sesuai Dengan Seleramu"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel