Liburan Kian Praktis dengan Makanan Anak, Enak dan Mengenyangkan

Benar pandemi belum usai dan tak terasa sudah lebih dari 1,5 tahun kondisi ini berjalan. Kangen rasanya untuk bisa berlibur bersama seluruh anggota keluarga. Agar tetap aman maka ada baiknya siapkan resep makanan anak terbaik

makanan anak
Consettmagazine

Tak hanya enak tapi juga mengenyangkan. Maklum saja saat ini sebisa mungkin kalau berlibur harus pilih nuansa outdoor dan bawa bekal dari rumah.

Tujuannya tentu saja untuk memiminialisir kontak dengan orang lain. Cara ini juga ampuh untuk menekan kerumunan. Artinya hanya kita dan anggota keluarga saja yang ada dalam satu lokasi.

Makanan anak ini tetap harus kaya gizi dan nutrisi untuk dukung tumbuh kembang mereka. Tak perlu khawatir kemudian bila mereka lelah bermain di lokasi objek wisata seharian.

Makanan Anak, Enak dan Mengenyangkan

Makanan anak sejatinya tak jauh beda dengan makanan orang dewasa. Hanya saja harus diperhatikan dengan detail mengenai komposisi yang ada di dalamnya.


Anak membutuhkan nutrisi yang tepat sesuai usia tumbuh kembang mereka. Kentang, daging, roti, hati ayam, alpokat bisa diolah sedemikian rupa sesuai dengan selera anak.


Jangan lupa tambahkan topping atau hiasan untuk mempercantik tampilan. Cara sederhana ini pastinya akan gugah selera makan anak menjadi kian lahap.

Tips Membuat Bekal Anak Enak dan Mengenyangkan

Ada beberapa tips atau cara yang bisa kita siapkan untuk membuat makanan anak. Dimana syarat utama tentu saja enak dan kaya akan kandungan gizi. Dijamin bila ini dilakukan maka akan bikin anak lebih kenyang sepanjang hari.

Kenali betul-betul apa yang disukai anak dan jangan mencoba membawa bila kita tahu ia tidak menyukainya. Yang ada kemudian kita akan jajan di lokasi wisata.

Bila ini terjadi maka besar kemungkinan komitmen untuk sediakan makanan berkualitas untuk anak berkurang. Selain itu potensi terjadi kerumunan akan terjadi karena mau tidak mau antrean bakal tercipta.

Daripada bingung apa yang harus dilakukan kemudian maka ada baiknya lakukan 3 tips sederhana di bawah ini. Bagaimana makanan anak tetap tersaji dengan enak dan mengenyangkan.

1. Hindari makanan berkuah

Makanan berkuah akan sangat rentan untuk dibawa perjalanan jauh. Bisa jadi selama perjalanan jumlah kuah akan berkurang dan pastinya potensi tumpah bisa ke mana-mana.

Tidak lucu bukan bila bekal dibuka tiba-tiba menu yang lain akan ikut basah. Soto, sop atau sayuran segar nampaknya bukan pilihan yang tepat untuk dibawa.

Sebagai alternatif pastinya pilih menu yang tanpa kuat. Mau apa yang dijadikan pilihan tentu ada banyak variasinya.

2. Variasi roti isi

Roti isi atau sandwich juga bisa menjadi menu alternatif bagi mereka yang tengah berlibur. Dimana jelas menu ini sangat mudah dibuat dan berbagai isian bisa diselipkan.

Aneka sayur segar, telur, keju hingga sosis bisa dijadikan isian. Selain itu bagi kamu yang kreatif tentu bisa memadupadankan apa yang ada di rumah sebagai bekal piknik asik.

3. Pilih menu minim sampah

Kebersihan tetap menjadi satu hal utama yang harus diperhatikan bagi mereka yang tengah berlibur. Jangan sampai usai berlibur ada sampah tertinggal. Gunakan tempat yang sekiranya bisa dicuci dan digunakan kembali sehingga jumlah sampah tidak akan menumpuk.

Sampah saat ini menjadi momok bagi warga di seluruh dunia. Dimana sampah tidak bisa dihindari dan yang bisa dilakukan kemudian adalah meminimalisir baik itu secara kuantitas maupun kualitas.

Belum ada Komentar untuk "Liburan Kian Praktis dengan Makanan Anak, Enak dan Mengenyangkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel