Tips Memilih Koper untuk Traveling

Bagi kamu yang suka jalan-jalan atau berwisata tentu membutuhkan koper yang mumpuni. Menjadikan perjalanan makin berkesan bila semua terbawa dengan sempurna. Penting kemudian untuk mengetahui tips memilih koper untuk traveling.

tips memilih koper
freepik.com/fabrikasimf

Di luar sana ada banyak pilihan yang bisa menjadi alternatif. Namun sebelum benar-benar memutuskan akan beli yang seperti apa ada baiknya kenali budget dan kebutuhan yang ada.

Jangan sampai over-budget karena akan mengganggu keuangan yang ada. Tidak mau bukan selama traveling menenteng koper yang wah tapi kantong bolong.

Tidak mau juga bukan, membawa tas yang ternyata tidak sesuai kebutuhan. Bisa jadi itu terlalu kecil atau terlalu besar sehingga barang tidak terbawa dengan baik.

Saat ini ada banyak merk koper yang bagus, hanya saja masing-masing produk miliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tidak mau menyesal dan ternyata salah pilih maka menjadi penting kemudian untuk mengetahui koper seperti apa yang paling tepat.

Tips Memilih Koper

Agar kamu tidak kebingungan kelak saat memutuskan akan membeli koper seperti apa. Ada baiknya perhatikan beberapa tips memilih koper berikut ini.

1. Perhatikan Durasi Traveling

Hal pertama yang harus diketahui adalah berapa lama kita akan pergi. Semakin lama durasi yang ada bisa jadi membutuhkan koper yang lebih besar.

Jangan sampai salah pilih dan ternyata terjadi masalah diperjalanan kelak. Yang ada bisa jadi akan kekurangan baju atau barang-barang lain yang harusnya masuk koper.

2. Perhatikan Warna

Kelak ketika kamu melakukan perjalanan dan harus naik pesawat atau transportasi umum bisa jadi koper akan bergabung dengan puluhan atau ratusan koper penumpang lain. Sangat disarankan untuk memilih warna koper terang dan mudah dikenali.

Tujuannya agar koper tidak mudah pindah tangan karena kelalaian kita. Warna identik yang mudah dikenali juga akan memudahkan tracking seandainya koper tidak kunjung ditemukan.

3. Perhatikan Fitur yang Ada

Koper yang ada saat ini jauh berbeda dengan koper yang diproduksi beberapa tahun sebelumnya. Produsen tidak saja menawarkan ukuran semata. Lebih dari itu ada faktor pendukung yang ada, mulai dari keamanan hingga kemudahan saat dioperasikan.

Saat itu koper juga menjadi satu produk yang bisa meningkatkan rasa percaya diri selama perjalanan. Terlebih bila koper yang ada terlihat berkelas tidak seperti koper pada umumnya.

4. Perhatikan Roda dan Handle

Poin penting untuk mengetahui koper yang tepat tentu saja terkait dengan roda dan handle. Pastikan 2 hal itu berfungsi dengan sempurna dan tidak ada kendala selama diperjalanan kelak.

Saat ini selain koper yang mengusung 2 roda juga telah ada yang menggunakan 4 roda. Untuk handle pun pastikan pilih yang kokoh dan tidak mudah patah meski kena tekanan tinggi.

5. Perhatikan Budget yang Ada

Semua orang berhak untuk memilih koper terbaik versi mereka. Akan tetapi yang lebih penting adalah budget yang disediakan.

Jangan sampai harus menguras kantong dan mengorbankan pos lainnya. Beruntung saat ini ada banyak toko yang menyediakan koper dengan harga kompetitif.

Selain beberapa tips memilih koper diatas menjadi sangat penting kemudian untuk juga memperhatikan tujuan traveling akan ke mana saja. Bila ada rencana ke Amerika atau Eropa pastikan koper terstandarisasi sesuai acuan Travel Sentry Approved (TSA). 

Bila tidak bisa jadi nanti saat melakukan pemeriksaan di 2 wilayah tersebut akan terjadi masalah. Tidak mau bukan koper dibongkar paksa dan tidak bisa ditutup kembali dengan sempurna.


Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Koper untuk Traveling"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel