Senin, 28 April 2014

Daftar Wisata Di Sumatera Utara

Daftar Wisata Di Sumatera Utara-Medan adalah Ibu Kota dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Sobat bisa menemukan dambaan Wisata di sini. Terbentang Danau Toba yang indah, Danau terbesar di Asia Tenggara sampai di sebuah hutan di Bukit Lawang yang dihuni oleh sekelompok orang hutan.  Dataran wilayah ini telah terbentuk dari aktivitas vulkanik ribuan tahun. Danau Toba dibentuk sekitar 75.000 tahun lalu dari satu letusan gunung api paling dahsyat dunia, hingga saat ini pun masih berasap yaitu Gunung Sibayak. Di sini gunung berapi mendominasi pemandangan alam yang menakjubkan.

Daftar Wisata Di Sumatera Utara
Peta Sumatra Utara
Kebudayaan di Sumtera Utara sangat unik, kuno dan memesona. Penduduknya yang dikenal dengan suku Batak masih memegang teguh warisan budaya dan tradisi leluhur mereka. Kebudayaan dan tradisi suku Batak dapat Anda temui di beberapa desa adat yang menawarkan wajah asli Sumatera Utara.

Keindahan alam Sumatera Utara ini wajib sobat kunjungi, apalagi bagi seorang yang berjiwa petualang seperti saya ini..hihi. Dari beragam satwa liar Indonesia. Anda dapat menemukan spesies luar biasa dan unik seperti orang utan, siamang bertangan putih dan lebih dari 10 jenis burung. Saya merekomendasikan untuk anda seorang pencinta alam dan petualang untuk melihat bagaimana ekosistem yang luar biasa ini.

Makanan Sumatra terkenal dengan rasanya yang pedas begitu juga Sumatra Utara. Bila Anda berada di kota ini, cobalah masakan lokal seperti Nasi Ayam, Kweetiaow medan, dan lain-lain. Sebagian besar hidangan di sini dipengaruhi oleh budaya Melayu, Cina, dan India. Masakan khas masyarakat Batak yang patut anda cicipi adalah, Arsik, ikau rata(Daun singkong muda dimasak dengan campuran santan dan ikan teri) dan nadiura(ikan mas mentah dengan campuran bumbu khusus dan perasa jeruk nipis).

Bagi Anda yang ingin mencicipi masakan eksotis maka Sumatera Utara menawarkan hidangan yang tidak biasa bagi Anda yaitu dengan bahan seperti anjing, darah beku, dan babi. Anda dapat dengan mudah menemukan masakan-masakan tersebut di restoran tertentu. Sedangkan di Berastagi, pastikan Anda mengunjungi pasar tradisional dan tersedia  buah-buah eksotis. Segelas sirup markisa khas daerah ini akan melepaskan dahaga Anda dan dapat dikonsumsi panas atau dingin. Ini juga dapat menjadi oleh-oleh yang sempurna untuk orang yang Anda cintai. Berikut beberapa Daftar Wisata Di Sumatera Indonesia yang sudah saya rangkum :

Wisata Di Kota Medan
  1. Maimun
  2. Masjid Raya Medan
  3. Gedung Balai Kota Lama
  4. Menara Air Medan (Ikon Kota Medan)
  5. Gedung London Sumatra
  6. Kantor Pos Medan
  7. Titi Gantung (Jembatan yang tergantung di atas rel kereta api)
Wisata Di Kab. Deli Serdang
  1. Green Hill City
  2. Sungai Sembahe
  3. Air Terjun Dua Warna
Wisata Di Kabupaten Phak-Phak Bharat
  1. Air Terjun Lae Une
  2. Air Terjun Simbilulu
  3. Air Terjun Lae Singgabit
  4. Mbue Deng Sideban
Wisata Di Kabupaten Karo
  1. Gundaling
  2. Mikie Holiday (sebuah resort dengan fasilitas theme park)
  3. Gunung Sibayak
  4. Gunung Sinabung
  5. Taman Simalem Resort
  6. Air Terjun Si Piso-piso
  7. Desa Tongging (dikenal juga dengan nama Desa Tambusan)
Wisata Di Kabupaten Simalungun
  1. Timuran
  2. Kebun Teh Sidamanik
  3. Tanjung Unta
  4. Tiga Ras
  5. Puncak Simarjarunjung
  6. Hutan Lindung Aek Nauli
  7. Haranggaol
Wisata Di Kabupaten Samosir
  1. Danau Toba
  2. Pulau Samosir
  3. Pusuk Buhit
  4. Tomok
  5. Hot Spring Panguluran
  6. Museum Batak
Wisata Di Kota Madya Pemantangsiantar
  1. Taman Hewan Pematangsiantar
  2. Karang Anyer
  3. Kuil Buddha Quan im
Wisata Di Kabupaten Nias
  1. Museum Pusaka Nias
  2. Pantai Sorake
  3. Pantai Lagundri
  4. Lompat batu Nias
Apakah Anda sudah berpetualang menjelajah hutan? Berlibur di sekitar alam yang sejuk atau merasakan langsung berinteraksi dengan budaya Batak asli? Bila belum maka persiapkanlah diri Anda untuk sebuah wisata di Sumatera Utara yang akan mengesankan hati dan tak terlupakan.

Sebetulnya masih banyak lagi Wisata di Sumatera Utara ini ada makam-makam kuno Raja-raja Batak, tarian seni, sampai kerajinan tangan yang indah untuk anda bawa pulang. Apakah Anda sudah berpetualang menjelajah hutan? Berlibur di sekitar alam yang sejuk atau merasakan langsung berinteraksi dengan budaya Batak asli? Bila belum maka persiapkanlah diri Anda untuk sebuah Wisata di Sumatera Utara yang akan mengesankan hati dan tak terlupakan. Bagaimana Sobat tertarik..hehehehe

0 komentar

Posting Komentar