Minggu, 08 Oktober 2017

Taman Kupu-Kupu Gita Persada, Laboratorium Alam Penangkaran Kupu-Kupu di Lampung

Saat berkunjung ke Bandar Lampung jangan lupa untuk menilik Taman Kupu-Kupu Gita Persada. Di sini kamu selain bisa me-refresh otak juga dapat belajar dalam proses penangkaran dan tumbuh kembang kupu-kupu.

http://lampung.tribunnews.com/
Saat kamu beruntung kamu dapat menyaksikan secara langsung perubahan dari kepompong menjadi kupu-kupu nan cantik. Oleh karena itu jangan lupa abadikan momen-momen indah tersebut bersama keluarga terkasih.

Untuk menuju Taman Kupu-Kupu Gita Persada kita butuh waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Bandar Lampung. Laboratorium alam ini berada di Desa Tanjung Manis, Jalan Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. Tempat penangkaran dan observasi ini dibangun sejak tahun 1997 oleh salah seorang ahli biologi dari Universitas Lampung yang bernama Dr Herawati Soekardi.

Pertama kali tahu tentang Taman Kupu-Kupu Gita Persada ini saat diajak salah seorang sahabat yang kebetulan ia mendapat tugas untuk liputan. Dan tak ada salahnya bila saya juga menuliskan dalam media yang berbeda.

Disini selain bisa melihat lebih dekat dan banyak tentang kupu-kupu juga terdapat berbagai fasilitas yang menarik. Selain lahan parkir, musola dan toilet juga terdapat beberapa sarana pendukung yang bikin betah berlama-lama.

Agar proses menikmati atau lebih tepatnya mengamati keindahan kupu-kupu lebih puas ada baiknya naik ke rumah pohon. Diatas ketinggian kita dapat melihat kupu-kupu dengan lebih leluasa.

Rumah pohon yang ada di Taman Kupu-Kupu Gita Persada ada beberapa buah. Ada yang hanya satu tingkat saja, tapi kalau ingin lebih maksimal silakan naik hingga ke tingkat tiga.

Setelah mengobservasi secara langsung dirasa kurang puas ada baiknya masuk ke museum kupu-kupu. Di dalam bangunan ini terdapat berbagai jenis kupu-kupu cantik yang telah diawaetkan.

Jadi bila kebetulan pas kamu datang tidak bisa melihat kupu-kupu dimaksud akan terobati dengan adanya berbagai koleksi museum. Selain itu masih ada serba-serbi yang berkaitan dengan kupu-kupu.

Taman rekreasi keluarga, mungkin itu istilah yang tepat untuk menggambarkan taman ini. Dimana bila membawa anak-anak jangan takut mereka bosan.

Terdapat tempat bermain anak dengan berbagai wahana menarik. Semua wahana itu langsung berbatasan dengan alam sehingga membuat siapa saja makin betah berlama-lama.

Lelah bermain seharian jangan buru-buru pulang. Ada baiknya dengan rehat sejenak di kafe yang ada. Meski menunya kurang begitu istimewa tapi setidaknya dapat menghilangkan haus dan mengisi perut yang keroncongan.

Semua keindahan tersebut di dapat dengan harga yang sangat murah. Bermodal satu lembar uang Rp 10.000,- maka semuanya sudah bisa dinikmati. Tapi inget lho ya tidak termasuk makan dan minum di kafe.

Taman Kupu-Kupu Gita Persada yang berada di kaki Gunung Betung ini akan terasa teduh tiap saat. Membuat wakti sore tak terasa dan tiba saatnya kembali ke kota Bandar Lampung.  

0 komentar

Posting Komentar