6 Tips Menjaga Kenyamanan Saat Traveling dengan Mengendarai Bus

Ada banyak jenis transportasi yang tersedia buat kamu yang suka travelling, mulai dari mobil pribadi, kereta, pesawat, hingga bus. Salah satunya yang diminati banyak orang adalah menggunakan bus.  Bus memiliki kelebihan yaitu harga tiketnya cenderung lebih murah. Diluar itu, kamu dapat melihat pemandangan dengan suasana berbeda.

bus gunung harta
traveloka.com

Bus sekarang ini sudah jauh lebih nyaman daripada sebelumnya. Pengelola bus sudah menyediakan AC, kursi empuk, dan berbagai fasilitas lainnya untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan jauh. Kamu bisa mendapatkan hal itu ketika beli tiket bus Gunung Harta.

Bus Gunung Harta

Gunung Harta menyediakan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi Jawa-Bali. Lebih dari 50 trayek yang mencakup daerah Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Bali.

Semua info terkait jadwal keberangkatan, biaya tiket, dan sebagainya dapat diakses melalui aplikasi Traveloka.

Menjaga kenyamanan naik bus untuk travelling

interior bus gunung harta
traveloka.com

Kamu jangan sembarangan memilih bus untuk traveling ke Bali. Hanya karena harga murah bukan berarti mengesampingkan kenyamanan. Biar bagaimanapun kenyamanan kamu mempengaruhi mood selama perjalanan.

Perhatikan hal-hal berikut ini kalau kamu pergi ke Bali dengan mengendarai bus. Langsung simak tips berikut ini

1. Tentukan lokasi tujuan dan persyaratan

Hal pertama yang perlu diketahui adalah cari tahu syarat penumpang bus. Perhatikan aturan penumpang berdasarkan kebijakan perusahaan. Seperti jumlah muatan, membawa hewan peliharaan, serta mengganggu kenyamanan sesama penumpang.

Perhatikan juga aturan pemerintah terkait vaksinasi. Jika kamu sudah mendapatkan vaksin booster tidak menunjukan hasil PCR maupun antigen. Tak lupa untuk mencari tahu kondisi terkait Covid-19 di kota tujuan.

2. Perhatikan lokasi tempat duduk

Mengingat perjalanan ke Bali memakan waktu panjang, perhatikan juga kenyamanan selama berada di dalam bus. Memilih tempat duduk menjadi salah satu hal krusial saat naik bus.

Duduk sebelah jendela sangat menyenangkan karena dapat melihat pemandangan selama perjalanan. Selain itu, kamu tidak akan terganggu dengan orang yang lalu lalang.

Sayangnya, gerak kamu sangat terbatas kalau duduk di dekat jendela. Gampangnya adalah kesulitan untuk pergi ke kamar mandi. Jangan sampai gara-gara kesenggol langsung diviralkan di sosial media.

Duduk di dekat TV juga tidak ada salahnya juga. Kamu dapat terhindari dari kebosanan selama perjalanan jauh.

Hindari duduk di dekat toilet agak kamu tidak tercium aroma pesing. Idealnya memilih kursi di baris lima sampai enam dari toilet karena mudah menjangkau toilet dan aman dari bau pesing.

Duduk di atas roda juga perlu kamu hindari karena menghasilkan guncangan paling keras.

3. Bawalah perlengkapan secukupnya

Bus memiliki kapasitas bagasi terbatas. Bawalah perlengkapan yang diperlukan selama travelling saja.

Catatlah semua kebutuhanmu selama di sana. Prioritaskan kebutuhan yang penting seperti pakaian, obat-obatan, ponsel, sampai dompet. Kemas barang bawaan dengan efektif agar tidak memakan banyak tempat.

Disarankan membawa maksimal dua tas agar tidak merepotkanmu. Tas besar untuk meletakkan pakaian sedangkan tas kecil untuk menaruh barang-barang seperti dompet, obat-obatan, dan ponsel.

4. Gunakan pakaian yang nyaman

Mengingat perjalanan yang cukup jauh, gunakan pakaian yang nyaman selama berada di dalam bus. Pilihlah pakaian yang pas di badan, tidak terlalu sempit maupun lebar. Kalau jadinya naik bus ber-AC jangan lupa gunakan jaket agar gak kedinginan.

5. Jaga kesehatan

Menjaga kondisi fisik sebelum dan sesudah Travelling perlu dilakukan untuk kenyamanan kamu. Perbaiki pola tidur berapa hari sebelum jadwal keberangkatan. Jika diperlukan, periksakan ke dokter untuk pencegahan.

Travellingmu akan terasa kurang kalau sepanjang hari kamu mengeluh sakit, tidak enak badan, dan lain sebagainya.

Untuk penderita penyakit tertentu, selalu bawa obat yang dianjurkan dokter. Mintalah resep obat apabila kamu membutuhkannya di Bali.

Walau PPKM level 1 sudah berlaku di Jawa - Bali, selalu ikuti dan menerapkan protokol kesehatan. Kamu tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di sana.

6. Memesan bus secara online

Malas antri panjang untuk dapatkan satu tiket, solusinya pesan online aja. Membeli tiket secara online mudah dilakukan. Kamu bisa pesan di tengah-tengah kesibukan pekerjaan.

Untuk memisahkan pemesanan tiket pesawat, cobalah pesan tiket bus ke Bali melalui Gunung Harta. Transaksi jauh lebih mudah kalau kamu pengguna Traveloka. Cukup buka aplikasinya di App Store dan Google Play store.

Apakah kamu sudah siap untuk traveling ke Bali? Siapkah waktu beberapa hari untuk menikmati keindahan Ubud sembari menikmati sunset. Semua itu bisa terjadi kalau kamu menjaga kondisi fisik, membawa perlengkapan secukupnya, dan beli tiket bus Gunung Harta untuk mendapatkan kenyamanan dalam perjalanan jauh.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Menjaga Kenyamanan Saat Traveling dengan Mengendarai Bus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel