Fakta Unik Game Solitaire yang Harus Kamu Tahu

Game solitaire menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang ingin memainkan permainan tanpa harus takut pulsa boncos. Selain itu, usut punya usut ada beberapa fakta menarik seputar game yang satu ini.

game solitaire
solitaire.org

Bagi mereka yang sudah mulai menggunakan komputer sejak tahun 90-an tentu tak asing dengan game susun kartu ini. Hal ini karena game ini sudah ada dalam tiap komputer yang ada.

Menjadi satu paket dimana setiap pembelian ‘kotak ajaib’ pasti akan disertainya. Bukan tanpa alasan, pada tahun tersebut komputer masih dianggap satu kemewahan dan tiap orang belum tentu mahir menggunakannya.

Menjawab kebutuhan tersebut maka pihak microsoft menyertakan game solitaire sebagai cara untuk lebih mudah menggunakan maouse. Mouse akan bekerja sempurna bila pengguna bisa menggunakan dengan cermat.

Bermula dari Kegabutan

Konon game ini hadir secara tidak sengaja atau sebatas iseng-iseng semata. Namun dalam berjalannya waktu game ini bisa digunakan untuk berbagai keperluan. Dari yang sifatnya receh hingga memberi manfaat baik untuk kesehatan mental maupun motorik.

Dikutip dari TheVerge, permainan sederhana ini diciptakan karyawan magang di Microsoft yang bernama Wes Cherry. Ia bergabung di perusahaan Bill Gates tersebut pada 1988 dan ternyata ciptaannya begitu disukai karyawan kantoran yang sedang bosan dengan rutinitas.

Game solitaire seolah menjadi bagian tak terpisahkan dari Windows. Selain untuk melatih menggunakan mouse permainan ini juga bisa digunakan sebagai cara untuk menenangkan mereka yang pusing akan sistem operasi.

Fakta Unik Game Solitaire

Sejak kali pertama diluncurkan pada masyarakat umum di tahun 1990 game solitaire terus mengalami perkembangan. Dari sisi jumlah maupun jenis permainan. Namun rasa saat memainkan sama seperti dulu.

Bila tidak percaya maka coba pilih salah satu dan mainkan. Maka kamu akan merasakan pengalaman seperti belasan tahun lalu saat memainkan game ini.

Dikutip dari beberapa sumber berikut beberapa fakta unik yang ada pada game solitaire:

1. Dimainkan Puluhan Juta Orang

Game ini setidaknya dimainkan oleh 35 juta orang dari seluruh dunia dan mungkin kamu salah satunya. Menjadi menarik kemudian bila game ini ada dalam setiap produk windows maka hampir bisa dipastikan jumlah ini setara dengan jumlah windows yang ada di seluruh dunia.

2. Kaya Manfaat

Game bukan hanya cara untuk menghabiskan waktu. Lebih dari itu dengan memainkan solitaire maka akan melatih fokus dan konsentrasi seseorang.

Bagi mereka yang sakit, entah karena stroke atau kecelakaan maka cara ini bisa digunakan untuk melatih otot-otot tangan. Mensinkronkan antara mata, otak dan tangan dengan cara menyenangkan bukan.

3. Tetap di Hati Pengguna

Game ini usianya telah lebih dari 30 tahun. Bukan usia yang muda tentunya dan faktanya hingga saat ini masih terus bertahan.

4. Ada Banyak Pilihan Permainan

Meski identik dengan permainan solitaire tapi game ini suguhkan banyak pilihan. Bukan hanya jenisnya saja tapi juga level atau tingkat kesulitan ditawarkan. Meski demikian tetap yang klasik adalah yang paling asik.

Bagi yang penasaran silakan segera mencoba dan mainkan. Tak lupa berikut sedikit tips memainkan dan memenangkan game solitaire.

Game ini secara sederhana memberi tugas bagi pemain untuk susun kartu secara berurutan. Berhubung ada 4 jenis kartu maka semuanya harus berurutan sesuai gambar identik.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menempatkan kartu As pada kolom kosong yang ada di sisi atas. Sebelum membuka kartu pastikan untuk memindahkan kartu As yang lebih dulu terlihat.

Selanjutnya di kolom yang ada di bawahnya ada 7 kolom yang bisa digunakan untuk merekayasa penempatan. Jangan buru-buru dalam memainkan karena bisa jadi kartu dicari akan tertumpuk.

Pada kolom bawah urutan akan di mulai dari yang paling besar ke yang paling kecil dengan warna selang seling. Saat membuka kartu dan terlihat kartu yang sesuai maka turunkan.

Terlihat sederhana tapi bagi mereka yang suka olahraga otak maka permainan ini akan menjadi sesuatu yang menarik dan menantang. Apabila gagal dan belum berhasil maka coba ulangi lagi.

Sebagian orang mengatakan game ini adalah permainan kesabaran. Hal ini karena memang pemain dituntut untuk sabar dan cermat. Jangan buru-buru bertindak bila tidak ingin segera kalah.

Belum ada Komentar untuk "Fakta Unik Game Solitaire yang Harus Kamu Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel