Kamis, 08 Mei 2014

Daftar Wisata Di DKI Jakarta

Daftar Wisata Di DKI Jakarta-Daerah Ksusus Ibukota Jakarta, merupakan Ibukota dari Republik Indonesia. Kota metropolitan yang luas dan besar dengan populasi lebih dari 9 juta jiwa. Jakarta merupakan pusat pemerintahan nasional sekaligus pemerintahan provinsi DKI Jakarta. Jakarta menjadi pusat pemerintahan yang mengatur keuangan dan bisnis. Menjadi pusat politik dan ekonomi karena di Jakarta tempat bertemunya orang dari seluruh Indonesia. Jakarta telah memikat orang dari segala aspek kehidupan. Jakarta juga pusat musik modern Indonesia dan pusat industri kreatif. Oleh karenanya, tidak heran jika apapun yang terjadi di Jakarta menjadi perhatian nasional dan merupakan pusat roda sejarah dan kehidupan modern Indonesia.

Daftar Wisata Di DKI Jakarta
Peta DKI
Terletak di pantai utara bagian barat pulau Jawa, DKI Jakarta saat ini terdiri dari 6 kota yaitu Jakarta Pusat meliputi Merdeka Square dan wilayah elit Menteng; Jakarta Selatan meliputi Kebayoran dan Bintaro; Jakarta Barat, saat ini dikembangkan menjadi kota utama dimana akan dibangun gedung-gedung dan hotel; Jakarta Timur yang merupakan tempat perdagangan dan rekreasi pantai yaitu Taman Impian Jaya Ancol, Pulau Seribu, dan beberapa pulau indah yang terdapat di teluk Jakarta. Saat ini pembangunan kota Jakarta melonjak cepat. Hotel-hotel super mewah tersebar di sekitar mall yang menjual barang-barang bermerek. Apartemen-apartemen mewah yang dilengkapi dengan kolam renang besar, pusat perbelanjaan, dan tempat rekreasi untuk memanjakan penghuni apartemen. Untuk memasuki salah satu ujung kota yang luas ini, pemerintah telah membangun jalan tol di sekitarnya, melewati pusat-pusat kegiatan tersibuk Jakarta. Dapat dipastikan saat jam-jam sibuk maka Jakarta akan menjadi sangat macet.

Bahkan, ada banyak hal yang bisa Anda dilakukan dan lihat di Jakarta. Sulit untuk berjalan-jalan di jalanan Jakarta karena padat dengan mobil dan sepeda motor. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah tinggal di hotel di mana Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu di sekitarnya misalnya untuk konferensi, pertemuan bisnis, berbelanja, mengunjungi pameran, atau untuk menjelajahi kota dan bertamasya pada hari tertentu saat Anda memiliki lebih banyak waktu luang.
Karena populasi yang banyak, Jakarta menjadi kota yang sangat padat. Oleh karena itu, Anda akan menemukan rumah mewah yang berdampingan dengan gubuk di sisi jalan atau mobil mewah yang berebut tempat parkir dengan bus tua. Hal-hal tersebut menunjukan betapa kota ini sangat dinamis dan sangat hidup dari siang hari hingga larut malam.

Pernah sesekali saya bermain menuju TMII (Taman Mini Indonesia Indah) menurut saya itu tempat wisata Jakarta yang terbaik selain Monas dan Taman Impian Jaya Ancol yang sangat terkenal di seluruh Indonesia, bagaimana tidak? apa kata orang kalau tidak tahu Ibukota dari negara sendiri? itu namanya Ndeso atau Katrok, itu kata Tukul Arwana.

Sebagai kota pusat dari mahkota Indonesia, jakarta sudah terlalu sempit dan penuh dengan banyak sekali penuduk yang Urbanisasi dari desa untuk mengadu nasib di kota besar tersebut. Orang jakarta terkadang suka menghabiskan waktu utntuk berwisata ke bandung atau ke kota Bogor untuk mencari keindahan alam, jika sudah terlalu suntuk dengan suasana kota yang sangat ramai dan padat penuh kemacetan.

Di Jakarta ada beberapa tempat wisata yang sangat Terkenal dan cocok untuk tempat wisata Keluarga yaitu

  1. Taman Mini Indonesia Indah
  2. Kepulauan Seribu
  3. Kebun Binatang Ragunan
  4. Taman Impian Jaya Ancol, termasuk taman bermain Dunia Fantasi dan Seaworld Indonesia.
Untuk anda yang menyukai wisata sejarah, di Jakarta juga ada beberapa museum menarik yang dapat dikunjungi seperti Museum Gajah dan Museum Fatahillah serta Museum Wayang. Selain itu Jakarta juga mempunyai beberapa monumen yang mengandung nilai sejarah. Banyak dari monumen ini didirikan atau dibangun pada masa kejayaan presiden Soekarno, seperti Monumen Nasional (Monas) dan Monumen Selamat Datang. Hal ini didasari oleh tekad dari presiden Soekarno pada waktu itu yang ingin membuat kota Jakarta sebagai sebuah kota monumental.

Objek wisata yang ada di Kawasan besar yang ada di pulau Jawa seperti Objek Wisata Malang, Objek Wisata Bandung, Objek Wisata Bogor, Objek Wisata Yogyakarta, Objek Wisata Bali dan masih banyak lagi objek-objek wisata yang ada di kota besar di pulau jawa yang sangat di minati, namun sebaliknya orang dari perkotaan lebih cenderung untuk mencari ketenangan dan keindahan alam, mungkin karena bosan dengan kebisingan dan keramaian kota yang padat oleh penduduk.

Kembali ke Jakarta, dalam rangka untuk menciptakan Jakarta sebagai sebuah kota tujuan wisata belanja, pemerintah membuat program "Enjoy Jakarta". Program ini dilaksanakan di berbagai pusat perbelanjaan yang terdapat di Jakarta. Untuk mewujudkan kota Jakarta sebagai tujuan wisata belanja yang unggulan, saat ini pemerintah sedang mengembangkan poros Casablanca-Satrio sebagai poros wisata belanja. Di poros ini, selain sudah ada pusat perbelanjaan Mal Ambassador, ITC Kuningan, dan Rasuna Epicentrum, nantinya juga akan hadir pusat perbelanjaan Ciputra World Jakarta, Kuningan City, dan Kota Casablanca.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah daftar objek wisata di Jakarta :
  1. Kebun Binatang Ragunan
  2. Monumen Nasional (Monas)
  3. Museum Gajah
  4. Taman Mini Indonesia Indah
  5. Taman Impian Jaya Ancol
  6. Museum Fatahillah
  7. Pulau Seribu
  8. Museum Nasional Republik Indonesia atau Museum Gajah
  9. Museum Fatahillah dikenal pula sebagai Museum Sejarah Jakarta
  10. Museum Wayang
  11. Museum Adam Malik
  12. Museum Tekstil
  13. Museum Satria Mandala
  14. Museum Bahari
  15. Museum Seni Rupa dan Keramik
  16. Museum Prangko
  17. Museum Pelita Harapan
  18. Taman Prasasti
  19. Gedung Joang '45
  20. Museum Bank Mandiri
  21. Museum Bank Indonesia
  22. Museum Gedung Mohammad Hoesni Thamrin
  23. Museum Sumpah Pemuda
  24. Museum Prasasti
  25. Pancoran, Jakarta Selatan
  26. Plaza Indonesia
  27. Gajah Mada Plaza
  28. Glodok Plaza
  29. Harco Glodok
  30. Hayam Wuruk Lindeteves
  31. ITC Cempaka Mas
  32. Menteng Plaza
  33. EX Plaza Indonesia
  34. Pusat Pertokoan Duta Merlin
  35. Sarinah Plaza
  36. Grand Indonesia Shopping Town
  37. Plaza Atrium
  38. Dusit Mangga Dua
  39. Harco Mas Mangga Dua
  40. ITC Mangga Dua
  41. Mall Kelapa Gading
  42. Mall Mangga Dua
  43. Mall Sunter
  44. Pluit Village/Megamal Pluit
  45. Pasar Pagi Mangga Dua
  46. WTC Mangga Dua
  47. Mangga Dua Square
  48. Harco Manggua Dua
  49. Mall Artha Gading
  50. Sports Mall Kelapa Gading
  51. Kelapa Gading Trade Center
  52. Mall of Indonesia
  53. Emporium Pluit Mall
  54. Kramat Jati Indah
  55. Cibubur Junction
  56. Pusat Grosir Celilitan
  57. Tamini Square
  58. Pulogadung Trade Center
  59. Lindeteves Trade Center (LTC-Glodok)
  60. ITC Permata Hijau
  61. ITC Roxy Mas
  62. Lokasari Plaza
  63. Mall Ciputra (d/h Citraland Mall)
  64. Mall Daan Mogot
  65. Mall Puri Indah
  66. Mall Taman Anggrek
  67. Roxy Mas Square
  68. Slipi Jaya Plaza
  69. Kalibata Plaza
  70. Cilandak Town Square
  71. Mal Cilandak
  72. Blok M Plaza
  73. ITC Fatmawati
  74. ITC Kuningan
  75. Mal Ambassador
  76. Mall Blok M
  77. Mall Pondok Indah I & II
  78. Melawai Plaza
  79. Pasar Raya Dept. Store
  80. Pasar Bata Putih
  81. Pacific Place
  82. Plaza Semanggi
  83. Setiabudi One
  84. Senayan City
  85. Lifestyle X'nter
Sebagai tempat percampuran berbagai bangsa dan budaya, Jakarta adalah tempat yang tepat untuk memuaskan lidah Anda. Cicipilah soto betawi yang dijual hampir di seluruh warung, banyak terdapat kafe dan restoran mewah. Jika Anda merasa cuaca di Jakarta terlalu panas, cobalah es campur yang terbuat dari es yang dicampur buah-buahan tertentu, sirup, dan susu, rasanya sangat menyegarkan! Makanan khas lain dapat ditemukan hampir di seluruh tempat begitu juga makanan internasional.

Kurang lebihnya dari Daftar tempat wisata di Jakarta akan saya tambahkan jika mendapatkan Informasi yang terbaru. Demikian Informasi daftar wisata Jakarta yang bisa share. Semoga bermanfaat.

0 komentar

Posting Komentar