Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur

Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur-Nusa Tenggara Timur adalah sebuah provinsi Indonesia yang terletak di tenggara Indonesia. Provinsi ini terdiri dari beberapa pulau, antara lain Flores, Sumba, Timor, Alor, Lembata, Rote, Sabu, Adonara, Solor, Komodo dan Palue. Ibukotanya terletak di Kupang, Timor Barat. Provinsi ini terdiri dari kurang lebih 550 pulau, tiga pulau utama di Nusa Tenggara Timur adalah Flores, Sumba dan Timor Barat. Provinsi ini menempati bagian barat pulau Timor. Sementara bagian timur pulau tersebut adalah bekas provinsi Indonesia yang ke-27, yaitu Timor Timur yang merdeka menjadi negara Timor Leste pada tahun 2002. Portugis telah membuat kota ini memiliki peran penting karena sebelumnya NTT merupakan tempat yang terpencil dan jarang dikunjungi pendatang. Portugis juga yang telah memberi nama Pulau Timor dan Solor.

Abad ke-17, Belanda mencoba mengambil alih namun sedikit yang telah dilakukan di wilayah ini. Setelah berabad-abad, kehidupan alam liar di sini tidak berubah sehingga cocok untuk Anda yang menginginkan petualangan di tempat yang eksotik dan alami.

Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur
Peta Nusa Tenggara Timur
Sejenak lupakan dulu kehidupan dan peradaban modern di Jakarta atau berbelanja di Bandung. Mulailah berpetualang di alam terbuka yang menakjubkan di NTT, karena   keindahan alamnya sungguh luar  biasa, keunikan budaya, kenikmatan kulinernya, keramahtamahan masyarakatnya, serta biota laut yang indah dan makhluk purba langka.

Datang ke provinsi ini seolah Anda berada di Planet yang lain. Ya! Karena di sini Anda akan menemukan hal yang benar-benar luar biasa dan mencengangkan. Dari keindahan pantainya yang menawan, kekayaan buadaya yang sangat beragam, hingga bertemu dengan hewan purba komodo. Apalagi di sini juga dilengkapi dengan wisata bahari seperti diving, fishing, surving, dan outbond. Pulau panjang yang terbentang antara Sumbawa dan Timor ini dipenuhi gunung berapi dan pegunungan terbentang indah sejauh mata memandang. Berikut Daftar Wisata Yang ada di Nusa Tenggara Timur :

Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur
  1. Danau Kelimutu
  2. Taman Nasional Pulau Komodo
  3. Gua Liang Bua
  4. Desa Prailu
  5. Taman Laut Selat Pantar
  6. Labuan Bajo
  7. Gua Batu Cermin
  8. Desa Tradisional Compang Ruteng
  9. Pantai Lasiana
  10. Pulau Ndana
  11. Taman Laut Pantar
  12. Gunung Inerie
  13. Kampung Tradisional Takpala
  14. Lamalera
  15. Pulau Rote
  16. Musium Bahari Ende
  17. Cagar Alam Gunung Mutis
  18. Hutan Camplong
  19. Gua Kristal
  20. Tradisi Pasola
  21. Upacara Adat Reba
  22. Pantai Koka
  23. Benteng Makes
  24. Kampung Bhajawa
  25. Taman Laut 17 Pulau Riung, Ngada
  26. Pulau Kanawa
  27. Kampung Megalitik Bena
  28. Desa Doka
  29. Musium 1000 Moko
  30. Desa Wolotopo
  31. Taman Nasional Kelimutu
  32. Gunung Iya
  33. Danau Sano Nggoang
  34. Air Terjun Cunca Rami
  35. Pink Beach
  36. Pantai Nihiwatu
  37. Pantai Kolbano
  38. Air Terjun Oenesu
  39. Pantai Nembrala
  40. Batu Termanu
  41. Pantai Pasir Panjang
  42. Pantai Timor
  43. Pantai Tablolong
  44. Pantai Neam
  45. Pulau Kera
  46. Pulau Semau
  47. Air Terjun Oehala

Seafood merupakan salah satu makanan utama di sini tetapi Anda juga dapat mencoba ikan air tawar gurami asam manis. Makanan khas Sasak rasanya cukup pedas. Tumis sayuran juga terkenal di sini, Cobalah plecing kangkung yang dinikmati dengan sepirirng nasi panas.  Di Kabupaten Ende Pulau Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) Anda dapat mencicipi makanan khas berupa tongkol bakar asap yang diberi kuah santan dan onde-onde singkong yang digoreng dan isi gula aren atau direbus dengan bagian luar diberi parutan kelapa.

Dari beberapa Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur yang ada di atas mungkin masih belum lengkap  tanpa sobat mencicipi Kuliner yang ada di Nusa Tenggara Timur seperti Daging Asap / SEi Sapi, SEi Lidah sapi, dan  Krupuk Kulit Ikan. Mungkin hanya itu yang bisa saya share, jika ada kurang dan lebihnya atau salah dalam penulisan kata-kata silahkan sobat berkomentar di kolom komentar yang sudah disediakan. Terima Kasih.

Belum ada Komentar untuk "Daftar Wisata Di Nusa Tenggara Timur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel