Senin, 17 Oktober 2016

Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!

Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!-Dalam beberapa tahun terakhir, Banyuwangi menjelma menjadi kota wisata yang banyak dikunjungi para pelancong, baik domestik atau mancanegara. Banyak tempat wisata menarik yang dapat didatangi di kota yang terletak di ujung timur Pulau Jawa. Yang tidak boleh tertinggal tentunya adalah Pantai Pulau Merah.

Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!


Secara khusus, banyak yang menyebut Pantai Pulau Merah di Banyuwangi ini sebagai Pantai Kuta dari Jawa Timur. Terutama, karena pantai ini memiliki gulungan ombak yang memberi kepuasan tinggi untuk para pecinta olahraga selancar. Hal inilah yang membuat pantai ini banyak dikujungi oleh para wisatawan mancanegara.

Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!

Bahkan, Pantai Pulau Merah juga menjadi tempat perhelatan kompetisi selancar tingkat nasional serta internasional. Penyelenggaraan kompetisi itu menjadi sarana yang efektif untuk semakin meningkatkan popularitas nama pantai indah ini di tingkat internasional.

Bagi yang ingin mencoba berselancar di tempat ini, jangan khawatir. Tidak perlu membawa papan selancar sendiri. Di sini terdapat sarana penyewaan papan selancar yang cukup murah. Dengan biaya sebesar 25 hingga 50 ribu rupiah, Anda sudah bisa mencoba untuk menantang ombak di pantai ini sepuas hati.

Selain menawarkan gulungan ombak yang tinggi, pantai ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan. Terlebih, pantai ini mempunyai keunikan pemandangan tersendiri berkat adanya sebuah bukit kecil yang tidak jauh dari bibir pantai. Bukit setinggi 200 meter itu oleh masyarakat setempat disebut dengan nama Bukit Pulo Merah. Karena itulah, pantai ini disebut dengan nama Pantai Pulau Merah.


Wisatawan yang datang ke sini tidak hanya bisa melakukan aktivitas olahraga selancar. Duduk bersantai sembari menikmati pemandangan juga jadi pilihan yang menarik. Selain itu, pantai ini juga kerap menjadi objek foto yang sangat menarik bagi para fotografer profesional.

Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!

Lokasi Pantai Pulau Merah
Pantai ini merupakan pantai yang terletak di Dusun Pancer yang ada di Desa Sumberagung, Kecamatan Kesanggrahan, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Cara Menuju ke Pantai Pulau Merah

Bagi wisatawan yang ingin menuju ke Pantai Pulau Merah, bisa melakukannya dengan cukup mudah. Terlebih, Banyuwangi bisa dijangkau dengan berbagai cara, baik via darat ataupun udara. Sementara itu, untuk berlanjut menuju ke lokasi pantai, harus ditempuh menggunakan kendaraan pribadi ataupun sewa.

Bagaimana anda berminat mengunjungi Pesona Pantai Pulau Merah, Destinasi Wisata Wajib di Banyuwangi!

0 komentar

Posting Komentar