Bingung Pilih Internet untuk Keluarga? Yuk, Inti 3 Tips Ini!

Di kehidupan yang serba modern seperti saat ini, nampaknya hampir semua aktivitas dapat dilakukan secara online. Bagaimana tidak, kehadiran internet mampu memudahkan semua orang dalam menjalani aktivitas.

indihome
dok telkom
Sebut saja mulai dari kegiatan sehari-hari, seperti komunikasi, belanja, hingga bekerja. Semua itu dapat dilakukan dengan mudah dengan adanya internet.

Sebagai dampak dari kegiatan online, maka jumlah permintaan akan internet semakin meningkat dari waktu ke waktu. Orang-orang saling berlomba-lomba untuk memasang wi-fi di rumahnya supaya tetap mendapatkan koneksi internet selama 24 jam.

Semua itu untuk kelancaran berselancar di dunia maya. Dan kita ada baiknya pilih provider yang menyediakan internet fiber. 

Dengan internet fiber, maka kecepatan internet relatif akan lebih baik dan tentunya memudahkan dalam proses transfer data. Bukan hanya itu saja tapi kita juga dapat memperoleh jaringan internet stabil. Hal ini karena menggunakan jaringan fiber optik.

Nah, untuk memudahkanmu dalam memilih provider, berikut ada beberapa tips yang bisa kita lakukan:

1. Periksa ketersediaan sinyal

Pertama tentukan provider internet benar-benar baik dalam artian pastikan jangkauan sinyal luas. Pilih yang sudah merata dan tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti kita ketahui, sinyal adalah salah satu unsur penting yang wajib diperhatikan jika ingin mendapatkan koneksi internet yang stabil. Oleh karena itu pastikan lakukan pengujian secara langsung dan jangan hanya katanya.

2. Minta rekomendasi dari orang lain

Saat memilih provider internet, kemungkinan besar kita akan dihadapkan pada berbagai pilihan. Hampir semua provider mengatakan bahwa mereka adalah yang terbaik.

Tak ada salahnya untuk bertanya pada orang sekitar yang lebih dulu menggunakan. Hal ini menjadi sangat penting karena kita bsia melihat secara langsung kualitas ditawarkan seperti apa.

3. Sesuaikan dengan budget

Hal lain yang wajib menjadi perhatian tentu saja budget yang disiapkan. Bila tidak miliki budget yang besar maka harus diperhatikan benar-benar.

Perlu dihitung juga gawai / gadget atau laptop / PC yang akan digunakan. Biasanya provider akan berjalan optimal bila kita tidak melebihi batas yang ditentukan.

Setiap provider biasanya membatasi untuk masing-masing paket. Mulai dari 5 perangkat, 10 perangkat hingga puluhan perangkat. 

Bila tips diatas sudah ditentukan maka kita akan mudah memilik provider yang tepat sesuai kebutuhan. Dan diantara beberapa penyedia provider satu nama yang sudah pasti recommended tentu saja IndiHome.

Bagaimana provider ini telah melayani hampir seluruh wilayah di tanah air. Mereka juga didukung tenaga atau teknisi handal yang siap support 1x24 jam selama satu minggu penuh.

Tak hanya itu saja tapi IndiHome mampu sediakan kecepatan internet hingga 300 Mbps. Dengan kecepatan tersebut maka jaringan wifi sudah pasti anti lelet.

Mau streaming video atau bermain game online tanpa gangguan itu pasti bisa!

Menarik, bukan? Dan saatnya amankan internet sekarang juga bersama IndiHome.

Belum ada Komentar untuk "Bingung Pilih Internet untuk Keluarga? Yuk, Inti 3 Tips Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel